Ratusan Pegawai Absen Saat Krida

posbali.id

Wabup Soroti dan Sindir Pegawai Malas

 

Nyoman Alit Sukarta

TINGKAT kedisiplinan pegawai di Kabupaten Badung menuai soratan. Tak tanggung-tanggung, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa secara sengaja mengumpulkan pegawai yang dimaksud, Senin (5/12) kemarin.

Dalam pengarahannya, Wabup Suiasa, mengaku selama ini masih memberikan toleransi kepada pegawai yang tidak menerapkan disiplin baik. Puncaknya, Jumat (2/12) pada saat dilaksanakan krida yang diisi dengan kegiatan olahraga. Dari absensi, tercatat ada 569 pegawai yang bolos dalam krida tersebut.

Wabup Suiasa pun akhirnya memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Badung membuat surat resmi, dan memanggil pegawai yang tidak mengikuti krida. Bertempat di Ruangan Kertha Gosana pegawai malas pun dikumpulkan. Dalam ruang yang dihadiri banyak pegawai indispliner itu, juga nampak pejabat eselon III dan eselon IV, dan duduk di deretan kursi paling depan. BKD pun kembali melakukan absensi.

Dalam pengarahan dengan nada lembut, namun cukup membuat malu pagawai, Wabup Suiasa mengaku selama ini lebih banyak diam. “Saya biarkan dua, sampai tiga kali krida. Saya berpikir dan memperhatikan. Krida adalah salah satu momentum untuk mencermati kebersamaan antarpegawai di Pemkab Badung. Kalau dalam krida saja seperti ini (banyak yang absen) bagaimana dengan kegiatan lain,” sindir Suiasa yang juga mantan Pimpinan DPRD Badung ini.

Dia kembali menyindir, hari jJmat bukanlah hari yang santai, seperti yang dipikirkan sebagai pegawai. Tegas Suiasa pemikiran itu adalah pemikiran salah. “Jumat adalah hari yang paling tidak produktif di Pemkab Badung. Ini mindset dan pemikiran oknum-oknum pegawai di Badung. Kalau ada yang mau membantah silahkan membantah,”kata Suiasa yang membuat terdiam seluruh pegawai yang hadir.

Wabup Suiasa juga menyoroti sikap sebagian pegawai yang suka nongkrong di warung atau kantin saat jam kerja. “Banyak pegawai yang ngumpul-ngumul di warung luar kantor saat jam kerja. Dengan santai merokok dan menaikkan kaki,” tandasnya.

Ini menurut Suiasa akan memberikan penilian buruk terhadap citra birokrasi, serta menurunkan kepercayaan masyarakat. Terlebih masalah kepegawaian dan pelayanan publik oleh pemerintah, kerap muncul di media sosial.

Suiasa mengingatkan pegawai Pemkab Badung harus meningkatkan disiplin diri dan kinerja. Pihaknya tak segan-segan akan menjatuhkan sanksi sesuai aturan kepegawaian bagi mereka yang indisipliner.

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

3 tanggapan untuk “Ratusan Pegawai Absen Saat Krida

  • 05/11/2018 pada 9:42 AM
    Permalink

    West Ham vice-chairman Karren Brady refuses to ‘accept’ booing of her side, as happened in midweek. United manager Sam Allardyce voiced his displeasure as he and his players were jeered at Upton Park, despite a 2-1 win over Hull. Hammers chief Brady sides with Big Sam after boo-boys spoil win over Hull

    Balas
  • 24/11/2018 pada 2:12 AM
    Permalink

    The Premier League returns with a bang on Saturday lunchtime when Manchester City play Liverpool at the Etihad Stadium. We assess the strength of the two teams ahead of that game. Manchester City vs Liverpool player analysis: How do Pep Guardiola and Jurgen Klopp’s sides measure up ahead of Premier League showdown?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!