Ratusan anggota pecinta scooter tanam mangrove dan galang donasi tuk korban bencana di Lombok

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Ratusan anggota komunitas pecinta motor vespa, yang berasal dari 28 klub pecinta vespa seluruh Bali, Minggu (12/8) turun ke mangrove di pesisir timur pantai Tuban. Mereka terdiri dari pecinta vespa Bapalo, Gambler 28, Blitz 28, Kreater, BVC, GGBS, Portugis Bali, RIV, NSC, Save, KSD, YSC, SOC Bali,  Vespa Wadon, Blekok Scooter Family, SIM’B, SBI, BVC, SRB, MSC, FSL, SID, N2FS, Tua Berasab, Socin,  DSC, Kreater dan organisasi lainnya. Dimana aksi mereka dilakukan sebagai persembahan kepada ibu pertiwi, serangkaian HUT NKRI ke-73. “Mungkin apa yang kita persembahkan ini tergolong kecil, tapi kami harapkan ini bisa berperan besar kedepan dalam menjaga kelangsungan generasi kita kedepannya. Ekosistem adalah hal yang perlu dijaga, dan kita bersatu hari ini untuk ikut menjaga kelangsungan ekosistem.”terang Wayan Sudika perwakilan dari club Bapalo.

 

Melalui aksi penanaman bakau yang diberi nama ‘Vespa lovers save mangrove’ tersebut, pihaknya ingin menunjukan bahwa club pecinta vespa adalah club yang bersahabat dan mencintai alam. Dimana para scooters bukan hanya bisa menggilas aspal, tapi juga menggilas lumpur. Melalui kegiatan tersebut pihaknya juga sekaligus memperkuat kebersamaan dan persatuan anggota. Sebab komunitas scooters adalah kelompok motor yang memiliki solidaritas yang sangat kuat, rasa kemanusiaan dan peduli alam yang tinggi. Dimana kebersamaan itu tanpa mandang suku, ras dan agama. “Ini sesuai dengan tema yang menjadi peringatan HUT RI ke-73 ini, yaotu kerja kita prestasi bangsa. We do it, not just say it,”tegasnya.

 

Pihakanya juga menyampaikan terimakasihnya kepada para pecinta scooter yang antusiasnya untuk menghadiri acara tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi event yang berkelanjutan. Selain menanam mangrove, para peconta scooter tersebut juga melakukan aksi penggalangan dana kepada korban gempa bumi di Lombok. Dimana hasil penjualan cilok dalam acara tersebut, semuanya akan disumbangkan langsung. Sebelum mereka melakukan aksinya, mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Menariknya dua orang wisatawan juga terlibat langsung dalam aksi tersebut, bahkan salah seorang peserta langsung datang dari Surabaya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Atas kegiatan tersebut ketua kelompok nelayan Wanasari Tuban,
Made Sumasa memberikan apresiasi atas antusias kelompok pecinta scooters yang ikut peduli terhadap mangrove. Hal itu menandakan bahwa klub vespa lover tersebut peduli akan kehidupan generasi mendatang. Sebab aksi tersebut nantinya akan dinikmati beberapa tahun oleh generasi mendatang, terkait keterjagaan ekosistem dan biota pesisir. “Semoga pengabdian kita kepada ibu pertiwi ini bisa ditiru oleh yang lainnya. Jika ada pihak yang ingin menanam mangrove di sini, kita siap membantu free,”terang Sumasa didampingi sekretaris kelompok nelayan, Agus Diana.

 

Pihaknya yang juga tergabung dalam pecinta scooters Bapalo mengaku sangat bangga, apalagi ada anggota yang meluangkan waktunya datang dari Surabaya. Terlebih lagi dalam event tersebut juga digalang dana sebagai aksi kepedulian terhadap korban gempa di Lombok. Kedepan apapun event pecinta scooters dan dimanapun itu, ia berharap itu selalu berlatar belakang aksi peduli alam, kemanusian dan sosial. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!