Puting Beliung Hancurkan 36 Bangunan di Desa Kusamba

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI ONLINE – Sebanyak 36 bangunan yang terdiri dari rumah, pura, warung, Posyandu, Kantor LPD hingga balai banjar di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan dibuat pora poranda pada bagian atapnya, akibat terjangan angin puting beliung yang menghampiri wilayah tersebut, Minggu pagi (14/8).

Bahkan sebuah atap Kantor LPD di Banjar Pande yang terbuat dari seng berukuran 2m x 3m dibuat terbang sejauh 20 meter lebih dan menimpa rumah Mangku Nyoman Bantat. “36 bangunan yang rusak itu, tercatat ada 8 bangunan di Banjar Sangging, 5 bangunan di Banjar Pande, 5 bangunan di Dusun Rame serta di Kampung Kusamba sebanyak 18 bangunan,” demikian yang disampaikan Perbekel Desa,Kusamba Ketut Winastra.

Lebih lanjut diceritakannya, kejadian angin puting beliung yang dimulai sekitar pukul 07.45 Wita itu diawali dengan suara mendengung seperti suara ribuan tawon.

Kemudian tidak berselang lama, tiba-tiba terjangan angin dengan kecepatan tinggi datang dan berputar-putar sekitar sepuluh menit diatas rumah dan mampu merusak serta menjatuhkan hingga menerbangkan atap bangunan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang mendengar kabar adanya bencana alam di Desa Kusamba langsung terjun untuk mengetahui kondisi masyarakat di sana, setelah memimpin Upacara HUT Provinsi Bali ke-58 di Balai Budaya, Ida Dewa Agung Istri Kanya.

Setiba di Desa Kusamba, Suwirta bersama Wabup Klungkung Made Kasta dan Sekda Klungkung Gede Putu Winastra langsung berjalan memasuki setiap rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Salah satu warga, Ni Wayan Puri (60) asal Dusun Rame yang merupakan KK miskin juga tidak luput dari kejadian ini. Atap rumah tinggal dan dapurnya rusak parah diterjang angina puting beliung. Saat itu juga, Bupati Suwirta langsung memerintahkan BPBD bersama TNI dan Polri bersama bergotong-royong membantu warga memperbaiki atap rumah yang rusak, utamanya warga yang tergolong KK miskin seperti Wayan Puri ini. Dalam kesempatan itu juga, Pemkab Klungkung juga berjanji akan memberikan bantuan genteng kepada para korban utamanya KK miskin. 022 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Puting Beliung Hancurkan 36 Bangunan di Desa Kusamba

  • 23/10/2018 pada 7:45 AM
    Permalink

    防曬粉 BB粉底霜 亮麗柔滑打底乳液 亮麗柔滑控油打底乳液 有機幹細胞修護CC霜 潤澤防曬底霜 礦物質潤澤慕斯 礦物質奇幻粉餅 礦物質蜜粉 完美礦物粉底 控油定妝蜜粉 高清控油粉餅 控油蜜 保濕滋潤噴霧 有機抗氧爽膚噴霧 有機抗敏保濕

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!