Puri dan Masyarakat Sajebag Klungkung Deklarasikan BAGIA Menang

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI ONLINE – Terpilihnya DR. Ir. I Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-Ace) sebagai Cagub dan Cawagub Bali 2018 dan DR. Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket BAGIA) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung 2018 dari PDI Perjuangan yang disetujui oleh Ketua Umum PDIP Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dinilai sebagai keputusan yang tepat karena Bali dan Klungkung sebagai satu entitas wilayah dan kebudayaan dengan dinamika masyarakatnya sangat  diperlukan seorang pemimpin yang memahami Bali secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Demikanlah hal penting yang disampaikan oleh Komponen Masyarakat Kabupaten Klungkung yang dibacakan oleh Tjokorda Alit Suryadarma dari Puri Batan Bunut dan didampingi oleh Kelian Puri Agung Tjokorda Alit Putra  dan keluarga sajebag Puri di Klungkung yang diantaranya bernama Tjokorda Made Putra Karang, Tjokorda Alit Juli, Tjokorda Agung Adnyana, Tjokorda Rai Setia Adnyana, Tjokorda Gede Raka, Tjokorda Gede Oka, hingga Tjokorda Gde Agung bersama masyarakat lainnya, Sabtu (27/1) lalu saat deklarasi Cagub-Cawagub Bali I Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-Ace) dan Cabup-Cawabup Klungkung Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket Bagia), di Lapangan Puputan Klungkung, Sabtu (27/1) sore.

“Pasangan KBS-Ace dan BAGIA sudah terbukti bekerja dengan penuh perhatian untuk mengawal kebijakan yang berpihak kepada rakyat, untuk itu kedepannya perlu ada program fisik dengan realisasi nyata di Klungkung seperti pengembangan sekolah SD, SMP dan SMA/SMK, pembangunan pura dan wantilan, pembangunan gedung sarana olahraga, pembangunan infrastruktur jalan hotmix dan bantuan seperangkat gamelan,” kata Tjokorda Alit Suryadarma.

Lebih lanjut, Tjokorda Alit Suryadarma dari Puri Batan Bunut seusai deklarasi mengatakan sebelum deklarasi ini dilakukan sebenarnya pada 4 tahun lalu ada permintaan dari masyarakat yang mengiginkan Puri agar ada satu calon, untuk merealisasikan hal itu maka sekarang sudah terpenuhi dan Puri saat ini bersatu mendukung Paket BAGIA.

“Kami di setiap Puri di Klungkung masing-masing mempunyai masyarakat, untuk itu kami akan door to door ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Tjok Bagus Oka sebagai Cabup Klungkung sangat berharap dukungan masyarakat, karena pihaknya sudah sepakat untuk mengabdikan diri kepada pembangunam Klungkung dan mengabdi kepada masyarakat Klungkung untuk Klungkung yang Mahotama (maju, harmonis, tenteram, dan makmur). “Kami sudah menyusun strategi untuk pembangunan yang akan kami lakukan jika masyarakat Klungkung mempercayai kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klungkung,” ujarnya.

Banyak program yang sudah direncanakan untuk membangun Klungkung, baik di Klungkung daratan maupun wilayah kepulauan di Kecamatan Nusa Penida yang diantaranya ialah mensinergikan program di Kabupaten dengan Provinsi dan Pusat. “Salah satu program itu sebut saja pembangunan pariwisata di Desa Kamasan yang dikenal sebagai pusat seni yang nantinya akan diinovasikannya sebagai museum hidup di Kamasan,” ujarnya seraya menyatakan dalam museum hidup Kamasan ini akan ada pelaku seni yang berada dalam satu kawasan dan dibangun sesuai dengan bagaimana keadaan zaman itu.

Kemudian untuk program City Tour yang belum berjalan maksimal, ia bersama Mandia akan merevitalisasi Puri-puri sebagai komponen yang nantinya membantu pengembangan pariwisata dan menjadikan sebagai objek pariwisata yang memiliki pendidikan karakter.

“Di Nusa Penida program infrastruktur jalan lingkar hingga air bersih akan menjadi perhatian kami termasuk di pelabuhan eks galian C, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan yang perlu dilakukannya review, sehingga nantinya pelabuhan tersebut bisa menjadi pelabuhan yang mendongkrak pemasukan PAD Klungkung,” tutupnya.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!