Puncak Hut ke-58 Pemprov Bali Serahkan Dana “Celengan”

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Puncak peringatan HUT ke-58 Pemerintah Provinsi Bali dijadikan momentum oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika beserta jajarannya untuk mengingatkan kesadaran semua lapisan masyarakat, agar selalu peduli dengan sekitarnya, terutama masyarakat miskin.

Guna lebih memaknai hari jadi Pemprov Bali tahun ini, Gubernur kembali menggerakkan seluruh komponen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Bali serta para pengusaha di Bali untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk disumbangkan kepada masyarakat miskin di Bali. Gerakan tersebut diwujudkan melalui “celengan” untuk orang miskin yang sudah berjalan kedua kalinya tahun ini.

Oleh karena itu, bertepatan dengan puncak peringatan HUT Pemprov Bali tahun ini, Gubernur Bali lewat Karo Humas Setda Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, SH.MH didampingi Kasi Partisipasi Sosial Masyarakat Dinas Sosial Provinsi Bali, Nyoman Subagia bersama Kabag Humas, Made Ady Mastika dan Kasi Publikasi Media Elektronik, I Ketut Yadnya Winarta menyerahkan dana celengan yang dikumpulkan dari masing masing SKPD di Ruang Kerja Karo Humas, Kantor Gubernur Bali, Minggu (14/8).

Menurut Dewa Mahendra dana celengan wujud gerakan simbolik pemerintah daerah untuk menggerakan hati masyarakat Bali, agar ikut peduli melihat saudarasaudara di sekitar yang masih banyak memerlukan uluran tangan. “Bertepatan dengan hari jadi Pemprov Bali untuk kedua kalinya ini, kita kumpulkan dana celengan. Gerakan ini masih dapat dilakukan tidak hanya oleh pemerintah saja, namun semua lapisan masyarakat mulai dari lingkungan keluarga, pengusaha, maupun wirasasta lainnya dapat ikut bergandengan tangan menyisihkan penghasilannya, sehingga apa yang menjadi PR kita bersama dalam pengentasan kemiskinan dapat terwujud secepatnya,” harap Mantan Penjabat Bupati Bangli itu.

Setelah seluruh celengan dipecahkan dan isinya dihitung secara keseluruhan, dari total 44 celengan yang berasal dari sumbangan 41 SKPD ditambah dengan celengan Gubernur, Wakil Gubernur dan kelompok pengusaha terkumpul dana Rp233.018.800 yang nantinya dibagi untuk disalurkan kepada dua media yang telah bekerjasama dengan Pemprov Bali untuk membantu rekening donasi, yaitu POS BALI dan Fajar Bali masing-masing Rp116.509.400. “Seluruh hasil sumbangan dana celengan ini kita serahkan kepada POS BALI dan Fajar Bali yang telah memiliki dompet dana punia, nanti terserah mereka sumbangan ini mau disalurkan dalam bentuk bantuan bedah rumah, bantuan pendidikan, kesehatan ataupun lainnya. Yang jelas kita sudah ikhlaskan dan kita serahkan bersama untuk membantu masyarakat miskin di Bali,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dana yang disumbangkan Gubernur Bali dari gerakan celengan itu, salah satunya akan digunakan untuk menambah pundi Dompet Kemanusiaan POS BALI dengan izin Gubernur Bali No.563/03G/HK/2014. Dana yang dikumpulkan itu untuk membantu masyarakat Bali yang sebagian masih miskin dan memerlukan bantuan. Sumbangan ataupun bantuan barupa uang atau barang lainnya dapat diterima melalui Dompet Kemanusiaan POS BALI dengan datang langsung ke Kantor POS BALI di Jl. Ahmad Yani No.108 Denpasar atau melalui Bank BRI dengan No. Rekening 0686-01-00012630-3 atas nama PT Sinar Bali Media Cemerlang. Semua bantuan yang diterima akan disalurkan secara terbuka kepada masyarakat Bali yang memerlukan. Penyaluran bantuan baik berupa uang maupun barang akan dipertanggungjawabkan secara terbuka. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!