Puluhan Toko Modern Tak Berizin

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Sikap Pemkab Gianyar menata keberadaan toko modern berjejaring yang keberadaannya kian marak, dibuktikan dengan menggelar sidak. Sidak dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) di seputaran Gianyar dan Ubud, Jumat (12/8).

Sidak dilaksanakan untuk mendata keberadaan toko modern berjejaring uang belum mengantongi izin. Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, Dewa Made Suartika didampingi Kabid Perizinan BPPT Gianyar, Gusti Ngurah Suartika, mengatakan, sidak dilakukan untuk menindaklanjuti Perda No 5 Tahun 2013 tentang Keberadaan Toko Modern. Dari beberapa toko yang berada di seputaran Gianyar dan Ubud ditemukan hampir semua toko modern belum bisa menunjukkan izinnya. “Setelah kami tinjau ternyata mereka tidak bisa menunjukkan surat izinnya, jadi kami berikan Surat Peringatan dulu,” terang Dewa Suartika.

Dikatakannya, saat sidak, pemilik toko sedang tidak berada di tempat. Dengan demikian, pihaknya mengagendakan akan memanggil pemilik toko untuk dapat dimintai keterangan pada Senin (15/8) mendatang. “Kalau memang sudah mengantongi izin, kami harap para pemilik toko dapat menunjukkannya, namun kalau belum kami akan melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Suartika menegaskan, jika setelah diberikan peringatan tidak ada tindak lanjut dari pemilik toko, pihaknya memastikan akan melakukan tindakan tegas terhadap toko modern berjaringan tanpa izin tersebut. “Kita ingin menegakkan perda yang ada,” tegasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar, idealnya di Gianyar hanya ada 79 unit toko modern, namun faktanya toko modern di Gianyar sudah sangat menjamur. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!