Pretima Pura Taman Mumbul Dipasupati

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Masyarakat Banjar Belong Menak, Denpasar Utara melaksanakan Pemelaspasan lan Pasupati Pretima Ida Betara Sakti di Pura Dang Khayangan Taman Mumbul Sunia Loka.

Acara itu dilaksanakan  pada Purnama Sasih Karo,Budha Cemeng Warigadean,Rabu (17/8) . Upacara ini dihadiri langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra.

Panitia Karya, Drs. Ketut Nastra Adnyana mengatakan, dilaksanakannya karya ini terkait dengan telah usainya perbaikan  Pretima Ida Betara Sakti.

Pemelaspasan lan pasupati arca Ida Betara Sakti Dang Hyang Dwijendra yang bertepatan dengan Purnama Karo, dan  di puput Ida Pedanda Griya Kenaka Sukawati.

Kegiatan ini,  lanjut Ketut Nastra tidak lain bertujuan untuk meningkatkan srada bakti para bakta dan penyungsung. “Kebetulan pretima yang ada sejak dulu keadaannya sudah agak rusak, dengan itu kita membuat lagi pretima yang baru, yang sekarang sudah selesai dan di pelaspas serta dipasupati hari ini,” katanya.

Ketut Nastra berharap dengan adanya Pretima Ida Betara Sakti yang baru ini, semua masyarakat bisa diberikan kesejahteraan dan ketentraman tanpa ada gangguan serta dapat mempererat jalinan keakraban warga.

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik upacara yang digelar oleh masyarakat serta para bakta dan penyungsung disini.

Dengan antusiasme warga masyarakat dalam melaksanakan upacara yadnya. Ia berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat.

“Bakti pada leluhur harus tetap dijaga dan dipelihara, karena untuk menyeimbangkan hubungan yang harmonis serta berlandaskan pada konsep Tri Hita Karana,” tambahnya. 019

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *