PP Polri Gelontorkan CSR Rp200 Juta

DENPASAR, POS BALI- Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jendral Polisi (Purn) Drs. Bambang Hendarso Danuri, M.M meresmikan Rumah Pangan Kita (RPK), dan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 200 Juta kepada PP Polri Bali di Mapolda Bali, Sabtu (9/9/2017). Acara itu dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi WakaPolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolresta-Kapolres se-Bali.

Ketua Umum PP Polri Daerah Bali Brigjen Pol. (Purn) Drs. Nyoman Suweta mengatakan, sebelumnya Perum Bulog dan PP Polri telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang rencana operasional RPK yang akan dikelola oleh Koperasi Jasa Tetap Setia PP Polri. Dana CSR itu digunakan untuk membantu PP Polri Daerah dalam pelaksanaan kegiatan RPK melalui koperasi tersebut. “PP Polri Daerah Bali menerima dana dari PP Polri Pusat sebesar Rp.200 Juta,” kata Suweta.

Ketua Umum PP Polri Jendral Polisi (Purn) Drs. Bambang Hendarso Danuri, M.M mengatakan, kendati sudah pensiun dari Polri, pihaknya harus tetap berguna bagi masyarakat. “Sekali berjuang kita tetap berjuang,” tegas Bambang Hendarso.

Mantan Kapolri ini mengatakan, dukungan terhadap RPK merupakan salah satu bentuk dukungan PP Polri untuk ikut menyukseskan kebijakan pemerintah. “RPK merupakan konsep jaringan distribusi dengan pola kemitraan yang dibangun Bulog untuk mencapai kedaulatan pangan Nasional. Melalui RPK ini akan tercipta kestabilan harga, ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga serta barang yang layak konsumsi hingga tingkat konsumen,” jelasnya.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menyampaikan apresiasinya atas keberadaan RPK tersebut. “Karena kerjasama PP Polri dengan Bulog dalam pelaksanaan RPK dapat memberikan kegiatan yang positif bagi purnawirawan Polri khususnya di Daerah Bali dalam menjaga kestabilitasan pangan, dan terciptanya situasi yang Kamtibmas,” katanya.

Setelah peresmian RPK dan penyerahan bantuan CSR tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu RPK dan Koperasi Jasa Tetap Setia PP Polri yang berada di Denpasar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *