Poros Muda Mantra-Kerta Badung siap menangkan Mantra-Kerta via darat dan udara

posbali.id
 MANGUPURA, POS BALI – Keberadaan generasi muda sebagai poros demokrasi, disadari sangatlah penting untuk dirangkul dalam upaya mengawal jalannya Pilgub Bali yang demokratis. Terlebih lagi diera digital saat ini, dimana kehadiran poros muda di kubu Mantra-Kerta akan ikut mensosialisasikan kiprah, program dan karakter pasangan calon no 2 kepada masyarakat. Dimana poros Muda Mantra-Kerta Kabupaten Badung, Minggu (6/5) menjadi poros pemuda Mantra-Kerta yang paling akhir dikukuhkan.

 

Koordinator Poros Muda Mantra-Kerta Provinsi Bali, Yus Sudibya menerangkan, Poros Muda pada dasarnya merupakan sebuah gerakan para pemuda secara independent. Mereka sepakat menanggalkan sejenak warna partai masing-masing, dan mengenakan kaos berwarna putih untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 secara cerdas. Dimana poros muda bergerak dengan mengedepankan kata hati nurani, untuk memilih pemimpin yang ideal demi kepentingan Bali lima tahun ke depan. “Kita akan bergerak baik lewat darat ataupun di udara untuk mensosialisasikan calon yang kita dukung,”ujarnya ditemui saat pengukuhan Poros Muda Mantra-Kerta Kabupaten Badung, di kediaman Ketua Koalisi Rakyat Bali (KRB) Kabupaten Badung, Wayan Muntra.

 

Untuk memenangkan calon yang diusung poros muda Mantra-Kerta, pihaknya mengaku memiliki 2 strategi yaitu melalui jalur darat dan udara. Untuk gerakan di darat, itu berupa penyebarluasan informasi tentang Mantra-Kerta secara tatap muka langsung. Itu dimulai dari lingkup kecil, melalui sosialisasi melada para anggota keluarga ataupun teman dekat. “Yakinkan dan berikan pemahaman, sehingga apa yang kita sampaikan benar-benar bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

 

Untuk gerakan udara, diterangkanya hal tersebut disosailisasikan melalui media sosial. Dimana peranan media sosial saat ini dinilai yang paling ampuh, untuk mensosialisasikan para calon. Apalagi saat ini adalah era digitalisasi. Pihaknya bahkan mengaku sudah mempunyai bank data yang akan dipergunakan memproduksi berbagai grafis ataupun gambar menarik tentang Mantra-Kerta, untuk dirilis setiap saat. “Kami juga telah menyiapkan program yang bernama Kawal TPS, seluruh anggota Poros Muda Mantra-Kerta akan melakukan pemantauan terhadap perkembangan di TPS masing-masing. Program itu akan diviralkan via media sosial melalui penulisan #kawaltps. Jika ini bisa terus kita kembangkan, maka masalah saksi akan di-back up oleh Poros Muda Mantra-Kerta,”bebernya sembari menerangkan Poros Muda Mantra-Kerta sudah memiliki anggota sekitar 4 ribu orang.

 

Sementara Ketua KRB Kabupaten Badung, Wayan Muntra, mengaku sangat bangga oleh terciptanya Poros Muda Mantra-Kerta Kabupaten Badung. Karena hal itu merupakan sebuah amunisi baru bagi pemenangan Mantra-Kerta sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023. “Peran pemuda ini tentu harus kita puji. Karena mereka telah sadar bahwa generasi penerus Bali haruslah paham bahwa Mantra-Kerta adalah suatu pilihan yang cerdas dan tepat,”ujarnya.

 

Poros Muda Mantra-Kerta, diyakini memiliki kekuatan yang amat besar, utamanya dalam hal penyebaran informasi melalui media sosial. Karena disadarinya, generasi milenial-lah yang lebih paham mengenai hal itu. “Saya rasa Poros Muda Mantra-Kerta ini sangatlah efektif. Dan dengan ini kami yakin, Mantra-Kerta menang di Badung,” tegasnya sembari mengatakan, Poros Muda akan bergerak mensosialisasikan Mantra-Kerta dengan mengetuk hati ke hati, bukan karena intimidasi. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!