Pop Daerah Bali Meriahkan Mahalango Santi

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Agenda Mahalango Santi yang digeber Gubernur sejak awal Agustus lalu, tak saja didominasi kesenian-kesenian yang bersifat sakral. Namun, kelompok musik  modern dan tradisi pun mendapat ruang yang sama untuk tampil di event tahunan ini.

Seperti kelompok musik modern Capsul Band yang tampil bersamaan dengan Sanggar Seni Catur Muka Swara (CMS) Kota Denpasar mengusung musik pop daerah Bali di stage depan Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar, Sabtu (20/8).

Penampilan ini diawali kelompok Sanggar Seni CMS Kota Denpasar yang menampilkan 5 lagu pop Bali, masing-masing berjdul Ngelawang, Masikian, Jempiring Putih, Juarine Kanggo dan Denpasar Kota Budaya. Pada ajang PKB, 5 tahun lalu, tembang-tembang ini pernah berjaya dan menjadi andalan duta Kota Denpasar.

Ketua sekaligus Koordinator Sanggar Seni CMS Komang Astita mengatakan, kehadirannya di event Mahalango ini sekaligus sebagai ajang regenerasi bagi kelompok yang dipimpinnya mengingat kelompok ini lama vakum dari kegiatan. Dikatakannya, penampilan sanggar ini kini didukung seniman berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa yang pernah mengabdikan dirinya di ajang PKB.

Beberapa nama vokalis yang ikiut mendukung di antaranya Deva, Ferdin, Mahalini, Meiska, Dena, Angeling, Cening, Bhanu, Prajaiswara, dll. Sementara yang mengiringi adalah Dewa Sujana, Kadek Sukana, Widi, Nonil, didukung para pemain gamelan Adit, Ryan, Gus Agung, Megik dan Suastama. 019

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!