Polsek Dawan Libatkan Polres Jember Bekuk Pelaku Pencurian Mesin di Desa Dawan Klod

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Jajaran Polsek Dawan perlu bekerja keras untuk menangkap pelaku pencurian mesin dinamo blower dan mesin penyedot air sanyo yang terjadi di Dusun Delod Buug, Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan. Pasalnya, Polsek Dawan yang dipimpin oleh Kapolsek AKP I Kadek Suadnyana,S.H ini harus melakukan berkordinasi dengan Reskrim Polres Jember dan Polsek Sumber Jambe, serta Polsek Lodokombo Jember, di Jawa Timur untuk menangkap pelaku pencurian mesin tersebut.

“Hasilnya, kami sukses menangkap pelaku pencurian mesin di Dusun Delod Buug, Desa Dawan Klod yang berjumlah empat orang pada hari, Kamis (13/12) lalu di tempat berbeda yang berada diseputaran Kabupaten Jember, penangkapan ini sukses kami lakukan berkat bantuan Polres di Jember, Jawa Timur,” ujarnya, Selasa (18/12) kemarin seraya mengatakan barang bukti yang berhasil kami amankan berupa 5 mesin dinamo blower dan 2 mesin penyedot air sanyo.

Lebih lanjut AKP I Kadek Suadnyana mengatakan, keempat tersangka yang berasal dari Jawa Timur ini bernama Hamdi Ashari (19) asal Dusun Pelegien, Desa Plerean, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember, Safari (21) dan Andi Suryadi (22) asal Dusun Karanganyar, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, beserta Jaeri (22) asal Dusun Sumber Malang, Desa Randu Agung, Kecamatan Sumber Jambe, Jember.

“Keempat tersangka dan barang buktinya masih diamankan di Mapolsek Dawan guna dilakukan penyidikan,” tambahnya dihadapan Kasubbag Humas AKP I Putu Gede Ardana di Mapolsek Dawan.

Sebelum kasus ini berhasil diungkap, tercatat para tersangka diketahui telah melakukan Tindak Pidana Pencurian di kandang ayam milik I Wayan Kenak alias Mangku Kenak. Barang yang diambil berupa 5 buah dinamo blower dan 2 buah mesin penyedot air sanyo, sehingga korban mengalami kerugian kurang lebih mencapai Rp 30.000.000.

“Kini para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dan mereka diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun penjara,” sebutnya.

Disisi lain, akibat kasus ini Kapolsek Dawan, Polres Klungkung pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat atau para pengusaha agar lebih berhati-hati bila didatangi oleh orang yang tidak dikenal dengan berpura-pura menawarkan sesuatu produk.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!