Police & Jasa Raharja Go To Campus

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Jasa Raharja tidak saja fokus tindakan kuratif memberikan dana santunan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, tapi secara aktif juga terus meningkatan peran dibidang preventif dengan berbagai bentuk program pencegahan kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan menggelar Seminar Police & Jasa Rahajar Go to Campus dan Safety Riding sebagai kegiatan bersama membangun sinergitas dan akselerasi mendorong pencegahan kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas.

“Ini secara kongkret, tidak saja dalam konteks terbentuknya perubahan mind-set akan pentingnya berlalu lintas, tetapi juga diharapkan terbentuk pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas di kalangan kampus sebagai salah satu unsur stakeholder yang harus dikembangkan,” ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Bali Dr.Ir. Sulistianingtias, MM.AAIK,CRMP di Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, Denpasar, Rabu (15/11/2017).

Melalui seminar tersebut diharapkan budaya keselamatan dapat terwujud sebagai kebutuhan yang harus dikembangkandan dijaga bersama. Karena tidak dapat dipungkiri angka kecelakaan dari tahun ke tahun terus menunjukan peningkatan. “Kasus kecelakaan bahkan telah bertengger sebagai penyebab kematian yang serius di Indonesia,” tandasnya.

Tidak hanya kematian, dikatakan kecelakaan lalu lintas juga telah mnemberikan efek menurunnya kualitas hidup, baik bagi korban sendiri maupun keluarganya. “Permasalahan lalu linta harus menjadi perhatian dan tanggungjawab stakeholder yang terkait di bidang lalu lintas. Korps Lalu Lintas Mabes Polri melalui Direktorat Lalu Lintas di Polda masing-masing terus melakukan budaya keselamatan dan tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP I Ketut Karditha, SH Kasubdit Kamsel Dirlantas Polda Bali mengaku menyambut positif seminar inin karena memberikan wawasan dan karakter keamanan berlalu lintas. Selama ini budayanya cenderung tergesa-gesa dan karakternya agar sadar keselamatan itu kebutuhan bersama. “Secara kuantitas cenderungan anak muda sekitar 65 persen menyumbang angka kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Ditegaskan, seminar ini sebagai upaya pencegahan kecelakaan berlalu lintas. Khususnya di jalan kecepatan tinggi fatalitasnya sangat tinggi, karena itu dilakukan pencegahan dengan patroli dan pencegahan lalu lintas. “Jika ditemukan pelanggaran lalu lintas terutama angkutan berat menggunakan jalur kanan. Ini kita lakukan penindakan,” tandasnya.

Dijelaskan Seminar Police & Jasa Raharja Go to Campus dan Safety Riding dengan tema “Melalui Lembaga Pendidikan Kita Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas” digelar di Gedung Aula Joop Ave Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali, Nusa Dua, Badung, Jumat (17/11/2017) mendatang. Seminar akan diikuti sekira seribu peserta seminar dan 400 peserta Safaty Riding.

Seminar rencananya juga akan dihadiri Tim Kops Lalu Lintas Mabes Polri dan Direktur Operasional Jasa Raharja H. Budi Raharjo S yang akan dibuka resmi Gubernur atau Wakil Gubernur Bali dengan menghadirkan narasumber dari Korlantas Polri, Jasa Raharja Kantor Pusat dan Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik (Ketua MTI) Rai Ridartha. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!