Polda Bali Rangkul Ahmadiyah, Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID- Polda Bali mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk Jemaah Ahmadiyah, untuk mencegah intolerasi demi menjaga keutuhan NKRI. Hal itu juga penting untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan dalam Silahturahmi Direktorat Intelkam Polda Bali dengan Pengurus Ahmadiyah Provinsi Bali di Meeting Room Big Garden Corner, Sanur Denpasar, Selasa (27/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut P.S Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati, Para Kanit dan anggota Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali, Mubaliq Ahamdiyah Neiki Firdaus, Ketua Ahmadiyah Provinsi Bali, Hendrawan dan sejumlah Jemaah Ahmadiyah.

“Tujuan kegiatan ini adalah menjalin tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin agar lebih ditingkatkan sehingga terjalin komunikasi yang intensif demi menjaga Keutuhan NKRI dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Pemilu 2019,” jelas P.S Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati.

Ia mengatakan, Bali sangat terkenal dengan toleransinya. “Hal tersebut dibuktikan dengan bersinerginya tempat ibadah dari berbagai agama yang ada di Puja Mandala Nusa Dua. Hal tersebut mencerminkan tingginya rasa toleransi di Bali,” ujar Wismawati.

“Kami dari Direktorat Intelkam mengucapkan terima kasi atas kegiatan ini. Semoga ke depan tali silaturahmi ini bisa lebih ditingkatkan,” lanjut dia.

Ketua Ahmadiyah Provinsi Bali, Hendrawan menyambut baik silahrurahmi tersebut. “Saya secara organisasi menyambut baik acara silaturahmi ini. Ajaran kami Ahmadiyah sangat mengedepankan kedamaian,” ujarnya.

Ia menegaskan Ahmadiyah tunduk pada NKRI. “Anggota Ahmadiyah harus taat kepada negara, aparatur dan hukum.
Ahmadiyah sudah ada di 225 negara.
Tidak ada dalam ajaran kami untuk mengganti idiologi negara RI, melainkan Ahmadiyah selalu tunduk terhadap NKRI,” tegasnya.

Di akhir acara, Ahmadiyah Bali membacakan pernayaan sikap menolak Berita Hoax dan ujaran kebencian, serta mendukung situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!