PKL Bundaran GMS Terima Bantuan Gerobak

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Bundaran Giri Menang Square (GMS) akhirnya bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, gerobak yang sejak dulu diidam-idamkan akhirnya mereka dapatkan setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar menurunkan bantuan.

Secara keseluruhan, bantuan gerobak yang direalisasikan sebanyak 36 unit untuk periode April ini. 36 unit gerobak itu tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lobar. “Untuk yang di Bundaran GMS ini ada 11 PKL yang menerima. Sebanyak 10 gerobak all in one, dan satu unit gerobak jenis meja,” demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar, Agus Gunawan, Kamis (5/4).

Menurut Agus, pemberian bantuan gerobak tersebut bukan ujug ujug dilakukan pihaknya. Para PKL itu sebenarnya sudah mengusulkan melalui proposal. “Karena kita anggap urgent, kita beri bantuan. Ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang PKL atas nama Amaq Firdaus mengaku sangat bersyukur atas bantuan gerobak tersebut. Masyarakat di lingkar bundaran merasa diperhatikan oleh Pemda Lobar. “Ini berkah bagi kami, sudah lama kami menginginkan ini, tapi baru bisa terwujud. Terima kasih Dinas Perindag, dan terimakasih buat Pak H. Fauzan Khalid yang telah memperhatikan kami,” ujarnya polos.

Ke depan, harap Firdaus, pemberian bantuan semacam ini bisa terus berlanjut. Tidak hanya dalam bentuk gerobak, tetapi juga jenis bantuan lainnya. “Mungkin bisa dalam bentuk modal usaha,” ungkapnya penuh harap. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!