Pilkada Gianyar 2018, Hanura Tunggu Instruksi DPD, Nasdem Konsisten Cok Ibah-Gus Gaga 

GIANYAR, POS BALI – Partai Hanura dan Nasdem belum menentukan arah dukungannya, baik ke calon yang diusung PDI Perjuangan maupun Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKPI. Dimana PDI Perjuangan sudah merekomendasikan Agus Mahayastra-Agung Mayun (AMAN), sedangkan KGB sudah memutuskan pasangan Tjokorda Raka Kertiyasa-Pande Istri Maharani Primadewi (Cok Ibah-Gek Rani). Lalu kemana dua partai tersebut akan mengarahkan dukungannya?

Ketua DPC Hanura Gianyar, Dewa Alit Budiana, ditemui Selasa (28/11) mengungkapkan, Partai Hanura terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Tetapi sampai saat ini belum menentukan arah dukungan. “Kita terus lakukan penjajakan dengan beberapa partai, tetapi belum ada titik temu,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Budiana, untuk Pilkada Gianyar, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPD Hanura Bali. Karena, Hanura Gianyar akan mengikuti arah dukungan dari DPD pada Pilgub Bali yang pelaksanaannya berbarengan. “Kita masih menunggu instruksi dari DPD. Saat ini belum bisa menentukan arah dukungan, toh juga masih ada waktu,” ujarnya.

Kalau ingin kerja maksimal, tentunya kata Budiana, dukungan Hanura Gianyar harus linear dengan dukungan DPD. Hal ini akan memudahkan saat kampanye dan turun ke masyarakat. “Kalau arah dukungan pada Pilkada Bali dan Pilkada Gianyar tak sejalan, maka akan menjadi kendala saat turun ke masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan ditemui terpisah, Ketua DPD Nasdem Gianyar, Made Kariasa, mengatakan, partainya masih konsisten mendukung pasangan Tjokorda Raka Kertiyasa-Ida Bagus Gaga Adi Saputra ((Cok Ibah-Gus Gaga). “Diinternal partai kita masih berproses dan konsisten dukung Cok Ibah-Gus Gaga,” ujarnya.

Tetapi karena KGB sudah memilih Cok Ibah-Gek Rani, tentunya Nasdem tetap berusaha untuk bisa mengusung Cok Ibah-Gus Gaga. “Sebelum Cok Ibah-Gek Rani mengantongi rekomendasi dari Partai pengusungnya, masih ada peluang untuk mengusung Cok Ibah-Gus Gaga,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Kariasa, partainya terus melakukan lobi-lobi dengan partai yang tergabung dalam KGB maupun Hanura. “Kita terus lakukan lobi dan komunikasi dengan beberapa partai. Mudah-mudahan ada kesepakatan dan bisa mengusung Cok Ibah-Gus Gaga,” ujarnya.

Ditanya seandainya tidak bisa mengusung Cok Ibah-Gus Gaga, Kariasa mengatakan akan mendukung salah satu pasangan, bisa bergabung dengan PDIP atau bisa juga ke KGB. “Bisa saja mendukung Cok Ibah. Tapi belum ada keputusan, kita masih lakukan komunikasi,” pungkasnya. 011
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *