Pilgub Bali “Laga Semifinal”, Prananda Paloh Kerahkan Garda NasDem Menangkan Rai Mantra

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID-Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Paloh, menegaskan mendukung penuh calon gubernur yang diusung partai NasDem pada Pilgub Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Untuk itu, putra ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ini menginstruksikan pengurus dan anggota Garda Pemuda NasDem di Provinsi Bali untuk mendukung secara total dan memenangkan Rai Mantra pada Pilgub Bali yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Hal itu ditegaskan Prananda dalam orasi politiknya pada acara pelantikan pengurus DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Bali dan DPD Garda NasDem Kabupaten/Kota se-Bali, di hotel Inna Veteran, Denpasar, Sabtu (7/4/2018).

Ia menegaskan, Garda Partai Nasdem di Bali harus siap mengambil peran apapun dengan penuh totalitas untuk memenangkan Rai Mantra, yang berpasangan dengan Ketut Sudikerta pada Pilgub Bali.

“Kami ingin pastikan, kalau sudah mendukung tidak setengah-setengah, kalau perlu 121 persen. Jadi tim sukses boleh, jadi saksi di TPS silahkan. Kalau pun kebanyakan timnya, jadi tukang beli rokok juga boleh,” tegas Pranda, yang disambut tepuk tangan ribuan ribuan anggora Garda NasDem se-Bali.

Ia optimis Rai Mantra akan memenangkan tarung Pilgub Bali. Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa butuh kerja keras untuk memenangkan Pilgub Bali tersebut. Dari 3 juta pemilih dan asumsi partisipasi pemilih mencapai 75 persen, menurut dia, Rai Mantra harus mampu meraih minimal 1,2 juta suara.

“Kalau kita bahu-membahu, kita bersatu, dan mesin partai bekerja maksimal, yakinlah kita bisa menjadi pemenang Pilgub Bali 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut Prananda menegaskan, memenangkan Pilgub Bali sangat penting artinya bagi Partai NasDem dalam menghadapi Pemilu 2019. Menurut dia, memenangkan Pilkada serentak termasuk Pilgub Bali merupakan tangga untuk meraih kesuksesan partai NasDem pada Pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

Ia pun mengibaratkan Pilgub Bali sebagai pertandingan semifinal. Finalnya adalah Pilpres dan Pileg 2019. “Kalau calon yang kita usung menang di Pilkada serentak, saya rasa itu angin segar untuk NasDem pada Pemilu 2019 nanti,” katanya.

Karena itu, ia kembali mengingatkan para pemuda yang bergabung dalam Garda Pemuda NasDem, agar terus merapatkan barisan dan bekerja dengan sungguh – sungguh.

Menurut dia, jika semua elemen partai NasDem bersatu, maka target partai NasDem untuk menjadi 3 besar di Provinsi Bali pada pemilu 2019 bisa terwujud.

“Bahkan target jadi nomor 2 pun kita berani. Sekali lagi, mari bersatu untuk memenangkan NasDem 2019 nanti sebagai partai nomor 3 atau 2, bahkan juara, siapa tahu,” pungkas Prananda. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!