Petenis Kartika Plaza Juarai Tennis SVF 2016

posbali.id

Wayan Surnantaka

PETENIS Kartika Plaza menjuarai laga final tunggal dalam ajang Kejuaraan Tenis Sanur Village Festival (SVF). Sementara peringkat kedua disabet  Sanur TC dan di urutan ke tiga disabet Holiday Inn.

Selain tenis SVF 2016 yang akan digelar 24 sampai 28 Agustus juga diramaikan dengan banyak even.

Ini pertama kalinya kejuaraan tenis Sanur Village Festival yang digelar atas kerjasama dengan PHRI dan BHA. Kejuaraan yang dilabel PHRI-BHA Tennis Tournament 2016 memberikan warna baru bagi SVF. Tercatat 18 group tennis yang tergabung dalam asosiasi hotel di Bali telah ambil bagian sejak laga pertama dilakukan pada 18 Agustus lalu.

Ida Bagus Sidartha Ketua umum SVF, Sabtu (20/8) mengatakan Sanur dengan banyaknya hotelhotel yang memiliki sarana tennis dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam menghidupkan olah raga tennis. Lebih lanjut menurut Gusde sapaan akrab ketua umum SVF, Lapangan tenis di hotel-hotel jangan hanya dimanfaatkan para wisatawan penghobby tennis, namun insan pariwisata dan masyarakat luas dapat memanfaatkan sekaligus mengembangkan sebagai bagian olah raga professional.

Hal senanda juga didukung Andy E. Soetjahyo sebagai coordinator kejuaraan tenis SVF yang juga General Affair dan Event Manager BHA, Sanur sangat mendukung diadakan kejuaraan tenis secara berkelanjutan, bila perlu secara nasional karena prasarana berupa lapangan sangat tersedia dan kondisinya sangat baik pula. Menurut Andy pada kejuaraan kali ini focus kejuaraan masih pada upaya membina club-club tenis di lingkup perhotelan yang ada, serta menjalin persahabatan sesama pemain tenis.

Melihat anemo pertandingan yang cukup bagus diantara para peserta, membuktikan bahwa kejuaran tenis di SVF dapat dilanjutkan dan dikembangkan sebagai bagian dari identitas SVF. Para petenis dari luar daerah seperti Karangasem pun turut ambil bagian, didukung cuaca yang bagus serta alotnya pertandingan selama tiga hari membuahkan point penting bahwa kejuaraan ini bisa menjadi bagian program unggulan SVF.

Para juara turnamen ini akan mendapat hadiah berupa uang dan tropy dari Sanur Village Festival. “Kita sedang mencari format secara bersama-sama dengan BHA dan PHRI, semoga tahun mendatang tennis dapat juga merangkul insan tenis lainnya dan semoga pula menjadi ajang barometer kejuaraan tenis di Bali, tambah Gusde.

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!