Pertama di Bali, Padangsambian Kaja Gelar Liga Desa

posbali.id

DENPASAR, POSBALI.ID – Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, menggelar kompetisi olahraga bertajuk “Liga Desa”. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 31 Oktober 2018 ini mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor) meliputi bola voli, tenis meja, catur, karate, dan pencak silat.

Liga Desa Padangsambian Kaja Tahun 2018 dibuka Kamis (18/10) sore bertempat di Lapangan Karang Sari, Desa Padangsambian Kaja. Hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris Camat (Sekcam) mewakili Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara. Pembukaan kompetisi dimulai dengan pertandingan bola voli putra antara klub Beten Celagi vs klub Putra Golep.

Ketua Panitia Liga Desa Padangsambian Kaja, Ngurah Ketut Hariadi, menyampaikan khusus untuk pertandingan bola voli yang dilaksanakan tanggal 18-26 Oktober 2018 diikuti 8 klub yakni Beten Celagi, Putra Golep, Putra Meteor, Palapa, GMR, Samudra Biru, Bayu Suta, dan Yuda Baladika Putra. Sementara itu, tenis meja dan catur dilaksanakan tanggal 22-26 Oktober 2018. Pencak silat dilaksakan tanggal 20 Oktober 2018, dan karate dilaksakan tanggal 21 Oktober 2018.

Dikatakan, tujuan digelarnya Liga Desa adalah untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda di Desa Padangsambian Kaja terutamanya di bidang olahraga. Selain itu, melalui gelaran Liga Desa Pangsambian Kaja akan mampu mengajak generasi muda menjauhi narkoba dan pergaulan negatif seperti premanisme dan lainnya. “Liga Desa yang digelar Padangsambian Kaja untuk pertama kalinya dan menjadi satu-satunya di Bali. Kegiatan ini juga masuk pada Bursa Inovasi Desa,” ujar Sekretaris Desa Padangsambian Kaja tersebut.

Pembukaan Liga Desa Padangsambian Kaja oleh Sekcam Denpasar Barat didampingi Perbekel dan Ketua BPD Padangsambian Kaja.

Hariadi menambahkan, gelaran Liga Desa Padangsambian Kaja mengambil tema “Kita Galakkan Semangat Berolahraga di Lingkungan Desa Pangsambian Kaja”. Dari sekian olahraga yang dipertandingkan pada Liga Desa Padangsambian Kaja, memperebutkan piala tetap dan uang pembinaan. “Adapun dukungan dana dari Liga Desa Padangsambian Kaja berasal dari APBDes dan dukungan dari para sponsor,” ucapnya.

Sementara itu, Perbekel Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya, S.Pt, M.Si mengatakan, merasa bangga dengan Liga Desa Padangsambian Kaja yang dilaksanakan sebagaimana amanat UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa. Pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan dari masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dan menyaksikan Liga Desa Pangsambian Kaja yang digelar untuk pertama kali ini.

Lebih jauh, Wijaya mengatakan, kehadiran Sekcam yang mewaliki Camat Denpasar Barat tentunya membuat suasana pertandingan bola voli pada pembukaan kemarin menjadi lebih meriah. “Bahkan beliau juga berpesan agar para atlet yang bertanding bisa tetap menjunjung sportivitas,” tambahnya. bud/rap

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!