Peringati HKSN, Dinas Sosial Pemprov Bali Ajak Masyarakat Berbagi Toleransi

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Provinsi Bali yang dirangkaikan dengan kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Kamis (7/12) di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan oleh OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, organisasi sosial, unsur dunia usaha, dan tokoh masyarakat disebutkan sebagai momentum dalam mewujudkan penggerakan kesetiakawanan sosial.

“Karena penggerakan kesetiakawanan sosial bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli, berbagi toleransi demi memenuhi kebutuhan sandang, pangan, papan dan lingkungan,” demikian yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Nyoman Wenten.

Lebih dari itu, kata Nyoman Wenten penggerakan kesetiakawanan sosial bertujuan untuk menciptakan kondisi yang menjamin kesetiakawanan sosial dan mampu menjadi pilar dasar dalam mewujudkan Indonesia sejahtera, hingga mewujudkan tata kehidupan yang dilandasi oleh kesetiakawanan sosial.

Hal senada juga ditambahkan oleh Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta. Dimana hari kesetiakawanan sosial nasional ini adalah momentum bersejarah karena sebelumnya pada 20 Desember 1948 telah terjadi semangat kesetiakawanan sosial seperti rakyat membantu dan memberikan segala sesuatu yang mereka miliki untuk pahlawan yang berjuang, begitu juga TNI yang bertempur melindungi rakyatnya. Sehingga di masa sekarang, berbagai kegiatan sosial juga telah dirasakan seperti memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu.

“Semoga bantuan yang diterima bisa dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Bali Ni Luh Putu Budiari menjelaskan yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan ialah terdapat dari berbagai unsur seperti Surat Kabar POS BALI yang memberikan sembako sebanyak 50 paket, PT. Pengadaian (Persero) Denpasar dengan memberikan bibit tanaman wadon serta albesia yang jumlahnya masing-masing 200, BPR Nusamba yang memberikan kursi roda 4 buah, PT. Bank BNI 46 dengan membantu seragam sekolah sebanyak 50 paket, hingga Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang ikut serta memberikan pelayanan cek Lab.022

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!