Pengurus Demokrat se-Kota Denpasar Deklarasi Dukung Supadma Rudana Rebut Kursi DPR RI

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID- Perjuangan Caleg incumbent DPR RI partai Demokrat Dapil Bali Putu Supadma Rudana untuk kembali duduk di Senayan mendapat dukungan penuh dari Pengurus Partai Demokrat se-Kota Denpasar.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Ranting dan Anak Ranting partai Demokrat se-Kota Denpasar mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Supadma Rudana pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan 17 April tahun depan.

Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung di hadapan Supadma Rudana saat acara pelantikan Pengurus DPAC dan Ranting partai Demokrat se-Kota Denpasar, di Wantilan Hotel Inna Bali Denpasar, Minggu (14/10).

Hadir pada kesemptan itu ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik dan jajaran pengurusnya, anggota fraksi Demokrat DPRD Kota Denpasar, Ketua dan jajaran Pengurus DPAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kota Denpasar, serta kader dan simpatisan. Hadir pula Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta.

Dikonfirmasi usai acara, Supadma Rudana yang juga Wakil Sekjen DPP demokrat ini mengaku dirinya merasa terhormat mendapat dukungan dari kader dan pengurus partai Demokrat se-Kota Denpasar.

“Tadi sudah dideklarasikan, saya dapat kehormatan dipercayakan kembali untuk duduk di DPR RI. Pengurus PDC Kota Denpasar sudah memberikan dukungan penuh,” kata anggota Komisi X DPR RI yang membidangi urusan Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif ini.

Supadma Rudana mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat dan soliditas jajaran pengurus dan kader partai Demokrat se-Kota Denpasar. Ia secara khusus mengapresiasi kepemimpinan ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik.

“Sebagai Ketua, Gus Cilik selalu hadir memberi support dan mengawal perjuangan dan pengabdian partai Demokrat untuk masyarakat, khususnya di Kota Denpasar. Acara pelantikan hari ini luar biasa, dihadiri pengururus, kader dan simpatisan se-Kota Denpasar. Ini momentum untuk terus menjaga semangat perjuangan dan pengabdian untuk masyarakat,” ujarnya.

Dengan semangat yang ditunjukkan partai Demokrat Kota Denpasar dan daerah lainnya di Bali, Supadma Rudana sangat optimis partai Demokrat bisa mempertahankan dua kursi DPR RI pada Pileg 2019, dan kembali duduk di Komisi yang sangat strategis sesuai kepentingan Bali.

“Misalnya saya di komisi X, bisa memfasilitasi perjuangan untuk memberikan beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK, beasiswa bidik misi untuk mahasiswa miskin dan presrasi. Demikian juga perjuangan untuk kemajuan kepariwisataan Bali dan pengembangan ekonomi kreatif yang selama ini sudah saya lakukan,” ujarnya.

Menurut dia, perjuangan partai untuk menembus DPR RI tidaklah mudah, sebab harus bisa menembus Parlemen Treshold 4 persen. Kendati demikian, ia optimis partai Demokrat bisa lolos di Senayan bakan bisa memenuhi target 15 persen kursi DPR RI, termasuk target dua kursi Dapil Bali.

Karena itu ia mengajak pengurus dan kader partai Demokrat untuk terus mengabdi, berkontribusi dan melayani kebutuhan masyarakat. “Saya sendiri terus berkontribusi untuk masyarakat dengan program beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA/SMK, dan beasiswa bidik misi untuk Perguruan Tinggi, dan program lainnya. Saya juga telah memberikan bantuan satu buah bus mini dan empat pick up untuk melayani kebutuhan masyarakat. Partai Demokrat harus hadir untuk melayani masyarakat,” tegas Supadma Rudana.

Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik dalam sambutannya membakar semangat kader dan pengurus partai untuk bekerja keras memenangkan tarung Pileg dan Pilpres 2019.

“Target Parlemen Treshold 4 persen dan Presidensial Treshold 20 persen adalah tantangan sekaligus semangat untuk partai Demokrat untuk bekerja keras,” kata Gus Cilik.

Ia menegaskan, partai Demokrat harus bisa memenuhi targetnya pada Pemilu 2019, agar kiprah partai Demokrat tidak tenggelam dalam kancah politik nasional. “Agar partai Demokrat tetap diperhitungkan dan bisa mengusung sendiri Calon presiden tahun 2024,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gus Cilik secara khusus menyampaikan apresiasi atas kontribusi Supadma Rudana bagi masyarakat Bali selama ini. Kontribusi Supadma Rudana selama ini memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kader Demokrat selalu hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat. Karena itu menuru dia, Supadma Rudana layak untuk didukung kembali menduduki kursi DPR RI.

Ia juga berterima kasih kepada Supadma Rudana yang telah banyak membantu operasional pengurus partai Demokrat Kota Denpasar. “Sehingga partai Demokrat Denpasar bisa bersaing secara kompetitif (dengan partai lain, red) di Kota Denpasar,” pungkas Gus Cilik. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!