Penataan Pantai Jerman Timbulkan Asa Baru

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Sejumlah pedagang di kawasan Pantai Jarman, Rabu (6/2) terlihat sudah mulai menempati kios yang telah dibangunkan oleh Pemkab Badung. Kendati penataan belum rampung seluruhnya, namun animo masyarakat sangat senang akan penataan tersebut. Apalagi lokasi kios tergolong agak lebar dan lega, hal itu membuat pedagang mengaku merasa nyaman. “Belum semua membuka kios pak, kalau saya sudah dari 5 hari lalu mulai membuka kios,”ujar Nyoman Srianiti yang merupakan salah satu pedagang di Pantai Jerman.

 

Diakuinya kondisi pembeli memang masih tergolong sepi, hal itu dinilainya sangat wajar karena saat ini masih dalam proses ujicoba. Namun ia berharap kedepannya Pantai Jerman akan semakin ramai dikunjungi seiring penataan yang dilakukan oleh Pemkab Badung. Sehingga membuat kawasan Pantai Jerman kini sangat cantik dan menarik, apalagi masakan pedagang sangatlah khas dan menggoda.

 

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat Banjar Segara Ni Luh Gede Sri Mediastuti tidak menampik kondisi para pedagang yang secara bertahap sudah diarahkan menempati kios yang disediakan. Seiring penataan tersebut, ia berharap ke depan nantinya kawasan Pantai Jerman akan menjadi objek wisata baru yang semakin dikenal wisatawan. Apalagi kini sudah ada panggung yang berdiri dimana secara rutin akan digelar pertunjukan untuk menambah hidup kawasan tersebut. Dia berharap nantinya penataan pantai Jerman ijug bisa terus berlanjut, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat setempat.

 

Pihaknya di Banjar Segara juga mengaku memiliki rencana melakukan penataan di sisi selatan. Dimana areal lahan di depan Holiday Inn yang kini masih bermasalah, rencannaya akan dijadikan tempat perpusatakaan dan taman lansia.  Sesuai usulan yang juga sudah disampaikan ke Bupati Badung, rencananya di tengah laut sisi selatan dibangun Patung Baruna yang cukup besar. Dimana di lokasi tersebut terdapat dua gundukan yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah lokasi wisata spiritual. “Rencana ini sudah sempat kami sampaikan ke Bapak Bupati, namun tentu nantinya tergantung dari anggaran yang ada,” ujarnya.023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!