Pemuda Jangan Sok Pintar Tanpa Tunjukkan Hasil Karya

posbali.id

KARANGASEM, POS BALI ONLINE – Bupati Mas Sumatri memandang pemuda adalah aset terbesar bangsa untuk pembangunan. Pihaknya menilai, kalau tanpa generasi pemuda maka masa depan bangsa bisa hancur. Oleh karena itu, pihaknya mengaku akan memberikan perhatian besar kepada pemuda untuk ikut bersama-sama pemerintah membangun daerah untuk menuju ke arah yang lebih baik.

“Kami akan senantiasa menggandeng pemuda untuk pembanguan guna menciptakan Karangasem Bangkit yaitu Karangasem bersih, cerdas, bermartabat berlandaskanTri Hita Karana,” ujar Mas Sumatri saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di gedung UKM Center Amlapura, Jumat (12/8) kemarin.

Dalam pelantikan pengurus KNPI tersebut, Selain Bupati acara pelantikan juga dihadiri ketua DPD KNPI Bali  Nyoman Gede Antaguna yang melantik secara definitif pengurus KNPI Karangasem. Dengan telaten Antaguna memberikan bendera KNPI kepada ketua terpilih Gusti Putu Parwata sebagai tanda pelantikan. Hadir pula dalam acara pelantikan itu sekda Gede Adnya Mulyadi, Forkompinda Karangasem, perwakilan dari berbagai ormas kepemudaan, dan udangan dari guru dan siswa lebih kurang 250 orang.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kembali terbentuknya KNPI setelah lebih dari 5 tahun tak berjalan optimal. Pihaknya pun berpesan kepada pemuda khususnya anggota KNPI yang baru dilantik agar jangan sombong dan ngaku pintar. Pihaknya meminta para pemuda untuk menunjukkan hasil karya kreatifi tas terlebih dahulu baru bicara. “Pemuda itu harus tunjukkan hasil karya, makanya harus kreatif, inovatif, dan bekerja keras,” terangnya. Bupati pun menghimbau agar sesama pemuda saling bantu membantu, bergotong royong, dan mengikat diri dalam sebuah persatuan yang kuat. “Pemuda harus mampu menjaga persatuan, seperti fi losopi nyanyian bebek putih jambul,” ungkapnya.

Sementara itu, khusus kepada anggota KNPI pihaknya mengharapkan anggota yang terpilih harus bisa memberikan contoh tauladan kepada generasi muda di seluruh Karangasem. Pihaknya pun menyarankan agar KNPI yang dibentuk jangan hanya mengharapkan bantuan dari Pemerintah, namun karena sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang sosial diharapkan urunan untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya. “Mari budayakan gotong royong di kalangan pemuda,” tutupnya. 017

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *