Pemkab Klungkung Usulkan Ribuan CPNS

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Pemerintah Kabupaten Klungkung di tahun 2018 ini kembali mengajukan usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Jumlah CPNS yang diusulkan mencapai ribuan orang.

“Sesuai dengan data yang disampaikan oleh 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kebutuhan CPNS menyentuh angka seribu orang dan itu sebagian besar untuk tenaga kesehatan dan pendidikan atau jabatan fungsional,” demikian yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung, Komang Susana, Senin (29/1) kemarin seraya menyebut jadwal pengusulan itu akan berlangsung paling lambat akhir Januari ini dan kami sekarang sedang menginput data.

Hanya saja, upaya yang akan dilakukan Pemkab Klungkung akan sedikit terhambat, mengingat kebijakan moratorium masih berlaku dengan dibuktikannya Surat Keputusan Bersama Menteri PAN-RB, Menteri Dalam Nengeri dan Menteri Keuangan Nomor 141/PMK.01/2011, Surat No.02/SPB/M.PAN-RB/8/2011 dan Surat No.800-632 Tahun 2011 tentang Penundaan Sementara Penerimaan CPNS.

Walaupun demikian, Komang Susana akan berusaha mengusulkan kebutuhan CPNS itu sesuai dengan surat Menteri PAN-RB Nomor B/750/M.SM.01.00/2017 perihal Penyampaian Kebutuhan PNS Tahun 2018.

“Kami hanya mengusulkan dan nanti pusat yang akan menganalisa lagi berapa kebutuhan idealnya,” katanya sambil berkata jika memang benar dibutuhkan, Kabupaten Klungkung berpeluang untuk mendapatkan jatah karena belanja pegawai di bawah 50 persen dan ratusan pegawai yang pensiun sejak 2011 belum tertutupi.

Berdasarkan data yang ada, PNS yang pensiun saat itu berjumlah 989 orang dan belum adanya penambahan. Sehingga untuk saat ini, jumlah pegawai di Kabupaten Klungkung hanya mencapai 4.437 orang.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Klungkung I Nengah Mudiana menilai pengusulan CPNS dan belum adanya pencabutan moratorium sebagai bentuk ketidakkonsistenan pemerintah pusat. Diharapkan hal seperti ini tidak terus berlanjut supaya tidak menimbulkan kebingungan. “Kami segera berkomunikasi dengan BK-PSDM untuk mendapatkan kejelasan,” tutupnya.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Pemkab Klungkung Usulkan Ribuan CPNS

  • 11/11/2018 pada 11:45 AM
    Permalink

    Cesc Fabregas will return to play in Spain – it is a question of when rather than if the Arsenal captain makes the switch. And the Spain midfielder is still fond on ex-club Barcelona. Arsenal skipper Cesc Fabregas has his heart set on a return to Barcelona

    Balas
  • 12/12/2018 pada 1:04 PM
    Permalink

    I have read a few good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how much effort you put to make such a fantastic informative web site.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!