Pemda Karangasem Kenalkan Destinasi Wisata kepada Miss Universe dari 14 Negara

posbali.id

KARANGASEM, POS BALI.ID- Kedatangan Miss Universe tahun 2015 dari 14 negara di kabupaten Karangasem benar-benar dijadikan sebagai momentum memperkenalkan Karangasem ke dunia internasional.

Para Miss Universe tersebut datang ke Karangasem pada Jumat (13/4/2018) dalam rangka libuaran bersama dan reuni bertajuk “Reunion Miss Universe 2015”. Ada tujuan mulia di balik pilihan mereka mengunjungi Karangasem, yakni memulihkan pariwisata Bali dan Karangasem secara khusus, pascaeruspi gunung Agung.

Pada Sabtu (14/4/2018), Pemda Karangasem memperkenalkan beberapa lokasi wisata yang menjadi tujuan kunjungan ratu cantik sejagat di Gumi Lahar tersebut.

Belasan Miss Universe 2015 mengunjungi salah satu obyek wisata di Karangasem
Para peserta Reunion Miss Universe yang ini sangat antusias dan terkesan dengan berbagai keunikan, keautentikan serta keteduhan yang dihadirkan destinasi-destinasi di Karangasem.

Mereka pun berharap kehadiran mereka bisa memberikan kontribusi positif bagi pemulihan pariwisata kabupaten Karangasem pascaerupsi gunung Agung. Kehadiran mereka diharapkan bisa kembali membangun kepercayaan publik international, paling tidak dari follower mereka yang berjumlah puluhan juta orang.

Dari seluruh rangkaian kunjungan di hari kedua itu, semakin memberikan keyakinan bagi mereka bahwa Karangasem sangat layak menjadi salah satu destinasi utama yang berkelas dunia.

Untuk mengisi rangkaian kunjungan para dara muda ini, Pemda Karangasem memfasilitasi mereka untuk mengikuti Yoga di Candi Beach, Snorkling dan diving di blue lagoon, makan siang di Bali Asli Resto, serta mengunjungi Pura Lempuyang.

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, secara intens mengikuti seluruh aktifitas rombongan Miss Universe ini, karena memang sejak awal ingin memberikan perhatian pada pengembangan pola-pola promosi pariwisata yang semakin strategis, terukur dan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas program baik dari sisi penyelenggaraan maupun pihak-pihak yang dihadirkan.

Menurut Mas Sumatri, input dari pengunjung Karangasem juga perlu didengar untuk mensinergikan dan memantapkan pola rumusan pengembangan dan promosi pariwisata Karangasem.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Karangasem telah memiliki tagline “Karangasem The Spirit Of Bali” yang merefleksikan nilai-nilai kearifan lokal, yang diperlukan saat ini bagaimana mempertemukan gagasan daerah dengan tuntutan kebutuhan pengunjung.

“Dari sudut pandang pemerintah kita ingin pariwisata Karangasem bisa dikenal secara global dan memberikan manfaat secara langsung pada masyarakat. Para turis menginginkan yang seperti apa, masukan-masukan ini harus kita terima dan pelajari untuk menselaraskannya dengan rumusan yang telah kita siapkan,” katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!