Pemda dan Polres Klungkung Siap MoU Siswa SMP Dilarang Mengendarai Motor

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Angkutan siswa gratis yang sudah beroperasi sejak 16 Januari 2019 lalu, nampaknya belum memenuhi persyaratan yang sudah pernah diajukan oleh Bupati Klungkung kepada pengemudi, salah satunya harus ada tempat sampah di dalam kendaraan.

Hasil evaluasi yang dilakukan rombongan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pada, Jumat (9/2) kemarin diketahui masih ada sejumlah kendaraan yang belum melengkapi kendaraannya dengan tempat sampah. Kemudian, stiker himbauan pemerintah tentang larangan merokok juga ditemukan sudah memudar yang tertempel pada bagian kaca belakang angkutan. Dalam kegiatan yang berlangsung di titik penjemputan Dusun Gembalan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung ini, Bupati Suwirta bersama Kadis Perhubungan (Kadishub) Nyoman Sucitra juga melakukan pemeriksaan disetiap sudut kendaraan, untuk memastikan apakah ada abu dan puntung rokok atau tidak.

Setelah melakukan pengecekan armada, Bupati Suwirta lanjut menaiki salah satu angkutan dan turut melakukan penjemputan siswa. Sejumlah siswa tampak canggung dan malu-malu menaiki angkutan tersebut, begitu mendapati Bupati Klungkung menyambut dan mempersilahkan para siswa untuk naik ke angkutan hingga mengantarkan menuju sekolah.

“Kami akan senantiasa melakukan evaluasi terhadap angkutan siswa gratis ini sebelum diterapkan di kecamatan lainnya, apalagi pada tahun 2020 diharapkan angkutan siswa gratis ini akan melebar ke kecamatan lainnya,” ujar Suwirta seraya mengatakan pembagian rute armada juga akan terus ditata, sehingga seluruh aramada yang berjumlah 95 unit dapat mengangkut semua siswa tanpa harus membeli kendaraan baru.

Disisi lain, ia juga membocorkan bahwa Pemda Klungkung juga tengah menyiapkan kerjasama atau MoU dengan Polres Klungkung untuk melarang penggunaan kendaraan bermotor ke sekolah pada anak-anak SMP hingga siswa yang belum cukup umur. Semua ini dilakukan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan para siswa serta semua pengendara.

Sementara itu, Kabid Angkutan Darat Nyoman Suarsana mengatakan untuk pengangkutan siswa SMP Negeri 4 Selat yang belum terlayani angkutan gratis ini seceptnya akan dikoordinasikan dengan pejabat pengadaan, sehingga para siswa yang berjumlah 242 orang ini secepatnya dapat menikmati angkutan siswa gratis gema santi.baw

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!