Pelindo Benoa Salurkan Rp2,4 miliar Dana Kemitraan Dan Bina Lingkungan

posbali.id

DENPASAR, POSBALI.ID – PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Benoa, kembali menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahap ke-2 tahun 2018. Bantuan hibah menyasar 18 mitra binaan dengan total bantuan senilai Rp1,4 miliar. Bantuan yang digelontorkan juga tergolong sangat besar, minimal bantuan senilai Rp.20 juta. “Kita harapkan bantuan atau dana yang diterima ini bisa dimamfaatkan sesuai yang direncanakan masyarakat. Kita juga meminta doa dan dukungan agar rencana pengembangan Pelabuhan Benoa kedepan bisa lancar agar mampu berkontribusi lebih kepada masyarakat,” papar General Manager Pelindo Benoa I Wayan Eka Suputra usai menyerahkan secara langsung bantuan hibah, di Pelindo Benoa, Jumat (18/5/2018).

Penyaluran Program Kemitraan untuk tahap pertama sebelumnya diserahkab Februari 2018 lalu, hingga penyaluran di tahap 2 total bantuan yang sudah diserahkan mencapai Rp.2,4 miliar, mencakup Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Pejabat asal Bangli ini juga menjelaskan bahwa program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 1999, menyentuh semua sektor baik sarana prasarana tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum. “Rp.2,4 miliar nilai penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang sudah berjalan di tahun 2018. Penyaluran tahap kedua untuk bina lingkungan berupa sarana prasarana tempat umum seperti tempat ibadah, sekolah juga fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat seperti motor tangki dan motor sampah,” paparnya.

Mitra binaan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III Cabang Benoa untuk alokasi program kemitraan tahun 2018 diterima 13 mitra binaan dengan total nilai sebesar Rp.805 juta dan untuk program bina lingkungan telah disalurkan bantuan hingga bulan Mei 2018 kepada 22 mitra binaan dengan total bantuan senilai hampir Rp.1,6 miliar. Program bina lingkungan yang diserahkan kali ini paling banyak diterima di kawasan Kota Denpasar yakni oleh 9 mitra binaan, menyusul Kabupaten Badung 3 mitra binaan. Kabupaten Bangli dan Tabanan masing-masing diterima 2 mitra binaan serta masing-masing satu mitra binaan untuk di Kabupaten Karangasem dan Jembrana.

Bantuan hibah bina lingkungan dari Pelindo III Benoa kali ini juga tergolong lebih menarik dan semakin inovatif disamping bantuan yang dialokasikan untuk pengadaan sarana dan prasana, pembangunan fisik, bidang pendidikan, keagamaan hingga pengadaan gambelan. Berupa pengadaan motor pengangkut sampah yang diajukan oleh Kelurahan Panjer, Kelurahan Serangan dan LPM Desa Manggis, Karangasem serta satu unit motor tangki penyiraman yang diajukan oleh Kelurahan Sesetan. “Kami tunggu berbagai usulan dari masyarakat, semoga kedepan lebih banyak bantuan yang bisa kami serahkan dan masyarakat bisa merasakan kehadiran Pelindo,” tutupnya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!