Pecah ban, galon air mineral berhamburan di tol Bali Mandara

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Sebuah mobil pickup bernomor DK 9753 BT, Selasa (3/4) pagi terjungkal di jalan tol Bali Mandara. Kendaraan yang bermuatan galon air mineral tersebut terjungkal di KM 1.200 jalur B, hal tersebut dikarenakan salah satu roda ban kendaraan mengalami pecah ban. “Waktu kejadiannya itu sekitar pukul 08.25 Wita. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, pengendara juga tidak mengalami luka serius dan tidak ada kerusakan pada ruas tol,”ujar Humas PT Jasamarga Bali Tol, Putu Gandhi Ginatra dikonfirmasi via telepon.

 

Dari data yang ia terima, pengemudi kendaraan bernama I Wayan Wikayasa, ia mengendarai mobil tersebut dari arah Benoa menuju Nusa Dua. Kendaraan tersebut mengalami pecah ban pada roda kiri bagian belakang, usai melewati gerbang to Benoa. Sehingga kendaraan tersebut oeng dan hampir menabrak pembatas jalan sebelah kiri. Namun untungnya sopir sempat membanting stir ke kanan, sehingga membuat mobil tersebut terguling menghadap belawanan arus. “Saat kejadian kecepatan kendaraan diakui korban berkisar 60-80km/jam. Pengendara sendiri sudah kembali kerumahnya dan untuk mobilnya saat ini masih dititipkan di pool ruas kantor kita,”terangnya.

 

Atas kejadian tersebut pihaknya mengimbau agar para pengendara yang akan melintas di jalan tol, agar  selalu memastikan kondisi kendaraannya serta memperhatikan selalu rambu -rambu batas kecepatan yang ada. Dari hasil pemeriksaan, pengendara sendiri diketahuinya tidak dalam kondisi mengantuk ataupun dibawah pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang. “Kita harap pengendara juga bisa memperhatikan akses kecepatan, walaupun jalan tol adalah jalan bebas hambatan. Tapi bukan berarti pengendara bisa ngebut melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Sebab itu akan cenderung sangat membahayakan bagi pengendara lain dirinya sendiri,”pungkasnya. GAY
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!