PDIP Bali Sodorkan Nama Nyoman Parta ke Megawati

posbali.id

DENPASAR, POS BALI- Nama bakal calon bupati Gianyar I Nyoman Parta akhirnya diseto ke DPP PDIP di Jakarta. Lolosnya Parta dalam bursa pencalonan bupati Gianyar diputuskan dalam Rapat Pleno Diperluas DPD PDIP Provinsi Bali, Jumat (14/7).

Politisi vokal ini bersaing dengan Made Agus Mahayastra untuk mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon bupati Gianyar.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster saat dikonfirmasi usai Rapat Pleno Diperluas itu menjelaskan, untuk Pilkada Gianyar hanya mengajukan dua bakal calon bupati, yakni Parta dan Agus Mahayastra. Untuk posisi bakal calon wakil bupati hanya mengajukan Anak Agung Ngurah Mayun.

Sebagaimana diketahui, pada 23 Juni lalu, Parta secara mengejutkan menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada Gianyar. Parta mengaku mendapat dorongan kuat dari masyarakat untuk maju di Pilkada Gianyar.

Pencalonan Parta yang mengusung tagline “Rakyat adalah Nyawa, ini seketika menggoyang paket calon yang sudah lama digadang-gadang disung PDIP, Made Agus Mahayastra-Anak Agung Ngurah Mayun (AMAN).

Semenjak Ketua Komisi IV DPRD Bali ini menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada Gianyar, dukungan masyarakat terus mengalir. Mereka dengan inisiatif sendiri mendirikan baliho dukungan. Kelompok masyarakat juga mendoakan Parta di Pura agar mendapat rekomendasi dari Megawati.

Selain mengusulkan bakal calon bupati/wakil bupati Gianyar ke DPP PDIP, juga mengusulkan bakal calon bupati/wakil bupati Klungkung dan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali. Untuk Pilkada Klungkung, PDIP mengusulkan dua bakal calon bupati, yakni Tjokorda Gde Agung dan Sang Nyoman Putrayasa. Untuk bakal calon wakil bupati diusulkan lima orang, yakni Wayan Sutena, Wayan Misna, AA Anom Artha, Nengah Sugati dan Nengah Arianta.

Adapun bakal calon gubernur Bali yang diusulkan sebanyak tiga orang, yakni I Wayan Koster, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Ida Bagus Rai Dharmawijaya. Bakal Calon Wakil Gubernur juga sebanyak tiga orang, yakni Tjokorda Oka Ardhana Sukawati (Cok Ace), I Putu Agus Suradnyana dan I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Semua bakal calon diserahkan ke DPP untuk diproses lebih lanjut. DPP PDIP selanjutnya akan memutuskan dan menetapkan pasangan calon yang diusung partai,” kata Koster. 010

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!