Paslon KRB Belum Final, Rai Mantra Mesti Legowo di Bali 2

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Pasca PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon KBS – Ace sebagai kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, kini menunggu siapakah lawannya yang akan dipasangkan oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB). Sampai Sabtu (11/11/2017) malam pertemuan marathon di Kediaman Rai Mantra dengan SGB juga belum mendapat kesepakatan sampai pertemuan bergeser ke Warung Bendega, Denpasar. Pertemuan awal dihadiri lengkap oleh Ketua KRB yang juga Ketua Pemenangan Bali Nusra DPP Partai Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi. Namun pertemuan di Bendega hanya dihadiri pentolan Demokrat, Gerindra dan Nasdem.

Ketika dikonfirmasi Gus Adhi membenarkan adanya pertemuan itu, namun gagal mencapai kata sepakat. Alasannya karena masih menunggu hasil survey sebagai gambaran dukungan masyarakat yang menjadi penentu siapa ditempatkan di posisi Bali Satu maupun Bali Dua. “Yang jelas keduanya tidak ada yang ngotot diposisi satu. Hanya saja kita harus bersabar menunggu hasil survey,” ujar Gus Adhi via telpon, Sabtu (11/11/2017) malam.

Namun Gus Adhi menegaskan Partai Golkar tetap mendorong SGB diposisi Bali Satu. Karena itu, target politisnya Rai Mantra mestinya legowo diposisi kedua. Selain tidak memiliki kendaraan partai juga tidak akan berseberangan dengan SGB di Pilgub Bali berikutnya. “Ya kita tetap inginkan Pak Sudikerta diposisi Bali Satu, karena keduanya sudah sepakat tidak ada yang ngotot diposisi Bali Satu. Tapi kita harus bersabar dan tunggu waktunya. Yang jelas KRB tetap kompak siapapun nanti yang dicalonkan,” bebernya.

Sementara itu, sebelumnya juga ada pertemuan antara Ketut Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat ini Walikota Denpasar dengan sejumlah petinggi partai itu, guna membahas paket pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 dari KRB yang diusung sembilan parpol. SGB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bali ini,.datang sekitar pukul 15.00 Wita bersama rombongan tokoh Partai Demokrat, Gerinda, Hanura, PAN dan Nasdem.

Berbeda dengan pernyataan Gus Adhi usai pertemuan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan bahwa paket pasangan antara Rai Mantra dan Sudikerta sudah final. “Paket ini sudah jadi, sudah mendapat restu dari pusat dan akan segera deklarasi,” ujarnya seraya menyebutkan untuk deklarasi paslon masih mencari hari baik. “Masalah waktu dan tempat akan segera kami informasikan,” ujarnya.

Sementara sumber diinternal KRB juga mengatakan paslon KRB sudah final. Cuma untuk kepastiannya masih menunggu siapa diposisi satu dan dua. “Ya beberapa hari ke depan sudah bisa diumumkan. Nama paslon seperti yang sudah disebut-sebut,” ujar sumber penting yang tanpa mau namanya dikorankan sembari mengaku belum bisa diumumkannya segera akibat paslon KRB itu karena masih ada yang dibahas dengan petinggi partai di Pusat. “Tapi pada intinya semuanya sudah siap,” jelasnya usai pertemuan tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sembilan parpol yakni Partai Demokrat, NasDem, Hanura, Gerindra, Golkar, Perindo, PKS, PKPI dan PAN membentuk koalisi yang dinamai KRB (Koalisi Rakyat Bali). Dalam pertemuan tersebut muncul dua nama yakni Rai Mantra dan Sudikerta yang akan diusung KRB dalam Pilgub 2018. Namun untuk mendeklarasikan paslon KRB, menurut AAB Adhi Mahendra Putra yang juga anggota DPR-RI dari Partai Golkar, pihaknya masih menunggu hasil survey serta persetujuan dari induk partai masing-masing parpol. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *