Pasca Gempa Bumi, Lombok akan Berlari dan Bangkit di Event Mekaki Marathon 2018

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – LOMBOK, Siapa yang tak kenal dengan daerah yang begitu banyak memiliki kawasan yang eksotik ini. Lombok juga terkenal ramah kepada mata siapapun yang datang ke tempat ini. Garis pantai bagai kalung mutiara dari panorama kehidupan biota laut hingga julang tinggi Gunung Rinjani, memikat dunia dan nusantara. Di Lobar, kawasan wisata Pantai Mekaki yang terletak di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong juga menyimpan begitu banyak daya tarik.

Foto : Kadis Pariwisata Lobar H. Ispan Junaedi bersalaman dengan Menpora RI Imam Nachrowi.

Lobar pun kini telah siap menyambut pelari yang mencari pengalaman berbeda dalam event Mekaki Marathon. Tidak hanya keindahan alam, keramahan penduduk dan keunikan budaya di salah satu kabupaten di NTB itu juga menanti para pelari.

Foto : Foto : Kadis Pariwisata Lobar H. Ispan Junaedi bersenda gurau dengan Menpora RI Imam Nachrowi.

Jelang akhir Juli hingga pertengahan Agustus, Lombok dikejutkan oleh kejadian bencana alam gempa bumi. Akibatnya aktivitas pariwisata kawasan ini mendadak lesu. Padahal pariwisata ini merupakan tumpuan utama kawasan.

 

Rangkaian gempa di NTB memang menyisakan banyak hal untuk dipulihkan dan dibenahi. Semua pihak diundang untuk terlibat dalam pemulihan dan pembenahan itu. Pemulihan dan pembenahan pasca-gempa adalah upaya untuk bangkit lagi dan menunjukkan semangat tidak menyerah.

 

Persis seperti filosofi dasar lari, menemukan batas dan hambatan di dalam diri lalu mendorongnya untuk mencapai titik optimal. Pelari tahu bahwa mengayuhkan kaki bukan soal mencapai garis akhir semata. Berlari adalah soal tidak mudah menyerah dan terus semangat kala merasa kemampuan sudah hampir mencapai batasnya. Terus mengayuh kaki, semangat mencapai garis akhir, tidak menyerah pada kelelahan.

 

Mekaki Marathon yang sukses diselenggarakan di tahun 2017 lalu, rencananya akan kembali digelar untuk menghidupkan geliat wisata di Pulau Lombok. Kali ini, bersama Blibli.com sebagai sponsor utama dan ArchiSS selaku event organizer akan mengadakan Blibli Mekaki Marathon 2018 pada tanggal 28 Oktober mendatang.

 

Selanjutnya, dengan mempertimbangkan banyak hal, kategori yang dilombakan dalam Blibli Mekaki Marathon tahun ini hanya untuk kategori 5K dan 10K. Informasi lengkap dapat diakses melalui website www.mekakimarathonofficial.com

 

Lombok sedang berusaha bangkit dan tidak menyerah. Mari terlibat lewat Blibli Mekaki Marathon 2018. #LombokBangkit. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!