Partai Perindo Klungkung Paling Banyak Memiliki KTA Ganda

KLUNGKUNG, POS BALI – Setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) Buleleng menemukan 1.138 Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Politik (Parpol) ganda  saat proses verifikasi faktual administrasi KTA Parpol dilakukan sebagai dukungan untuk bisa bertarung dalam pemilihan Umum 2019, kini giliran KPU Klungkung yang menemukan KTA Parpol ganda sebanyak 311.

“Ditemukan KTA Parpol ganda ini mengindikasikan ada satu orang yang memiliki dua KTA Parpol,” demikian yang disampaikan Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada, Selasa (7/11) kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya, KTA Parpol ganda yang jumlahnya 311 itu didapatkan dari Parpol Perindo sejumlah 89, PKS sebanyak 57, PPP ditemukan 53 KTA ganda, Partai Hanura 38, Partai Demokrat 26, PDI Perjuangan 17, Partai Gerindra 15, Partai Garuda 7, Partai NasDem 4, PSI 3 dan Partai Berkarya sejumlah 2. Sementara untuk Partai Golkar, PAN dan PKB tidak ditemukan KTA ganda dalam verifikasi faktual administrasi KTA tersebut.

“Sedangkan lagi empat partai seperti Bulan Bintang, PKPI, Partai Rakyat, PKB dan Partai Indonesia Kerja (PIKA) sampai saat ini KPU Klungkung belum bisa melakukan verifikasi, karena keempat partai itu belum memiliki syarat pendaftaran di pusat,” tambahnya.022 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *