PAN dan Golkar Rekomendasikan Umar Said

posbali.id

Menuju Kursi Lobar 2

 

LOBAR, POS BALI ONLINE – Peta politik menuju kursi Wakil Bupati Lobar masih belum ada titik terang. Berbagai isu mencuat terkait siapa yang akan dijagokan. Bahkan isu terbaru, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung H. Umar Said untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Lobar.

Seperti diketahui, PAN dan Golkar memang sampai sejauh ini belum mengeluarkan nama-nama yang akan diajukan di internal partai pengusung sebagai pendamping dari Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. DPD II PAN Lobar sebenarnya telah mengajukan dua nama ke DPD I PAN NTB yakni H. Umar Said dan Nauvar Furqani Farinduan. Pun DPD I PAN NTB telah mengajukan juga dua nama tersebut ke DPP PAN. Dan isu yang berkembang, nama H. Umar Said diplot untuk diajukan sebagai Bacawabup Lobar.

Hal serupa terjadi juga di Golkar. DPD II Golkar Lobar pun telah mengajukan nama-nama ke DPD I Golkar NTB. Bahkan sebanyak enam nama yang diajukan yakni H. Umar Said, Nauvar Furqani Farinduan, Lalu Hermayadi, Lalu Azril Sopandi, H. Istu Arba Abdi Yakti dan H. Lalu Sajim Sastrawan. Informasi berkembang, bahwa DPD I Golkar NTB telah mengajukan dua nama ke DPP Golkar yakni H. Umar Said dan Lalu Sajim Sastrawan. Dan kembali isu semakin menguat bahwa nama H. Umar Said yang keluar untuk diberikan rekomendasi sebagai Bacawabup Lobar.

Menanggapi isu yang beredar, Ketua DPD II PAN Lobar, Adnan Kamis (18/8) menegaskan bahwa nama-nama yang diajukan oleh DPD II PAN Lobar sudah ditindaklanjuti oleh DPD I PAN NTB. Sejauh ini nama-nama itu masih digodok oleh DPP PAN. “Nama-nama itu masih di DPP, kita tidak bisa memaksakan karena DPP masih menimbangnimbang,” katanya.

Mengenai munculnya isu bahwa H. Umar Said telah mengantongi rekomendasi dari DPP PAN, Adnan mengakui belum ada rekomendasi yang turun dari DPP. Menurut dia, nama yang akan direkomendasikan DPP akan keluar dalam waktu dekat ini. “Yang jelas kami sudah mengajukan dua nama, dan keputusan fi nalnya tetap ada di DPP. Kami saja belum tahu siapa yang nantinya direkomendasikan,” bantahnya kemudian.

Senada dengan Ketua DPD II PAN Lobar, Ketua DPD II Golkar Lobar Hj. Sumiatun juga mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu nama yang direkomendasi oleh DPP Golkar. Pun saat ini, pihak DPD I Golkar NTB sudah dipanggil oleh pengurus DPP Golkar di Jakarta. “Nanti kejelasannya setelah saya pulang dari DPP,” katanya seraya mengakui bahwa dirinya juga akan dipanggil oleh DPP terkait hal itu.

Dikonfi rmasi terkait mencuatnya nama Umar Said, Sumiatun mengaku belum mengetahuinya. Menurut dia, kewenangan tersebut sepenuhnya ada di DPP Golkar. Lanjutnya, baik DPD II Golkar Lobar maupun DPD I Golkar NTB telah memberikan masukan terkait nama-nama yang diajukan tersebut. Nantinya akan menjadi kewenangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi itu.

Sejauh ini, baru dua nama yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP untuk maju sebagai Bacawabup Lobar. Dua nama itu adalah H. Sardian dari PDI Perjuangan dan Indra Jaya Usman dari Partai Demokrat. Sedangkan Hanura, sebagai salah satu partai pengusung justru belum mencuatkan orang yang akan diajukan. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *