Oberoi Lombok Terbakar

posbali.id

Diperkirakan Rugi Rp4,5 Miliar

 

KLU, POS BALI ONLINE – Hotel Oberoi yang terletak di Dusun Tembobor Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung dilalap si jago merah, Sabtu (20/8) dini hari sekitar pukul 03:00 Wita.

Sejumlah ruangan seperti ruang loundry, loker karyawan, gudang linen, ruangan linen, ruang kantor (Accounting, HRD, House Keeping trening room), hingga musholla ludes terbakar. Kerugian hotel berbintang itu diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Tanjung, Kompol M. Purna, yang dikonfirmasi wartawan menerangkan sudah meminta keterangan saksi mata. Sarwan yang merupakan karyawan hotel menjelaskan kepada polisi mengenai kronologisnya bahwa pada saat kejadian dirinya sedang tidur di musholla. Saksi terbangun setelah mendengar suara letupan dan tidak lama kemudian merasakan suhu ruangan panas. “Seperti ada letupan kayu, setelah Sarwan keluar sudah melihat api menyala dari atas atap antara musholla dan ruangan loundry dengan besaran tinggi api 2 meter,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Purna, Sarwan berlari kearah kantin membangunkan dua temannya yakni Putra dan Ajik Mangku (Saksi lain) kemudian menghubungi security via HT untuk kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Tanjung dan Pemadam Kebakaran. Dua unit pemadam diterjunkan untuk memadamkan api yang sudah menjalar ke ruangan-ruangan lainnya. Sebelumnya, semua tamu yang menginap dievakuasi ke lokasi yang aman.

Diketahui, kurangnya persediaan air damkar menyebabkan api sulit dipadamkan. Dan hingga pukul 06:00 Wita api masih menyala di bagian ruangan gudang laundry. Setelah api dapat dipadamkan, sekitar pukul 10.00 wita pihak kepolisian resort Lombok Barat kemudian melakukan Indentifi kasi dan olah TKP. Untuk sementara, kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik.

“Untuk sementara kebakaran diperkirakan terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Kita sudah memasang Police line, sket TKP, mengambil Dokumentasi hingga meminta keterangan beberapa saksi,” terangnya.

Sementara Finance Manager Hotel Oberoi, Agus Warsito, mengatakan diperkirakan kerugian Hotel Oberoi atas peristiwa kebakaran itu kurang lebih sebesar Rp4,5 miliar. 034

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!