Musikalisasi Puisi Difabel Memukau di Panggung OWHC

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Puluhan anak-anak difabel tampil memukau di hadapan para tamu delegasi Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan anggota OWHC. Penampilan difabel tunarungu membawakan tarian Oleg Tamulilingan, Sekar Jagat dan Tarian Modern dengan iringan tabuh dari difabel tunanetra mendapat sambutan hangat para delegasi Kongres Strategic Meeting OWHC, Senin (8/8) malam.

Wakil Walikota Gyeongju Korea Lee Sang-Wook bersama ICHCAP Huh Kwon, dan Sekretariat Regional OWHC Asian-Pasiffic, Ja-Hyun Jang juga menyaksikan langsung kreativitas difabel Denpasar terus berlanjut dengan suara merdu dan permainan musik modern serta tradisional lewat musikalisasi puisi.

Paduan suara anak-anak difabel Dria Raba juga semakin membuat suasana malam semakin bersemangat dan benar memberikan hiburan yang menarik. “Sungguh diluar dugaan. Penampilan mereka (difabel) sangat luar biasa layaknya orang normal,” ujar Direktur General of ICHCAP Huh Kwon usai menyaksikan pementasan.

Dikatakannya, penampilan anak-anak difabel tersebut sangat inpresif dan mereka membawakannya dengan indah. Tak tampak kekurangan fisik yang mereka miliki, namun begitu tampak talenta dan kreativitas yang terus diasah oleh Pemkot Denpasar lewat ruang dan kreativitas yang diberikan. Ini juga nantinya dapat menjadi sebuah pilot project dalam memberikan pendidikan inklusi.

Program Administrator OWHC, Andreanne Charest mengatakan, melibatkan difabel dalam berkesenian dan berkreativitas menjadi sebuah program yang sangat luar biasa oleh Pemkot Denpasar. Penampilan mereka juga sangat bagus, meski dalam keterbatasan fisik mereka mampu manampilkan hal yang luar biasa. “Luar biasa difabel tunarungu menari dengan melihat kode-kode gerakan, diiringi musik tradiaional tunanetra. Sungguh pertunjukan yang luar biasa,” ujarnya. 019

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

3 tanggapan untuk “Musikalisasi Puisi Difabel Memukau di Panggung OWHC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!