Molor, Launching Tabanan Cyber Control Room

posbali.id
POS BALI/NAS
NAMPAK KOSONG – Ruang tabanan Cyber Control Room yang belum difungsikan dari target pertengah April, dan diperkirakan awal Mei mendatang.

TABANAN, POS BALI – Tabanan Cyber Control Room yang sedianya dilaunching pertengahan April ini urung dilakukan. Ruang control dan Server yang berada tepat di belakang rumah jabatan bupati Tabanan pun terlihat masih kosong dan hanya terdapat beberapa meja dan kursi dan sebuah boks/lemari.

Dikonfirmasi menganai hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tabanan tak banyak berkomentar. Kemudian yang menyarankan untuk mengkonfirmasi perihal tersebut Kasi Pengembangan  e-Government Diskominfo TabananI  Gusti Putu Winiantara.

Winiantara mengatakan, Tabanan Siber Control Room sedianya dilaunching pertengahan April diundur hingga awal Mei lantaran alat masih dalam proses tender e-katalog. “Keterlambatan disebabkan eksekusi melalui e-katalog karena sering tidak stabil,” katanya ditemuai di Tabanan, Selasa (17/4).

Untuk mewujudkan Cita-cita Tabanan dalam gengaman, Tabanan menganggarkan Rp1,3 Miliar untuk mewujudkan Tabanan Cyber Control Room untuk menyatukan data seluruh OPD Tabanan. “Prosesnya memang tidak semudah semudah membalikkan telapak tangan. Karena server di seluruh OPD harus disatukan. Kemudian membuat jaringan ulang,” katannya. Untuk keamanaan Server, Pria yang bertubuh tambun dan akrab disapa Anom ini mengatakan mengaggunkan standar kemaan server iso 2013.

Guna mendukung program kearah Smarcity yang tahap awal dilakukan penguatan Internal itu 5 orang tenaga programer telah direkrut. “Sebenarnya lima orang tidak mencukupi, idealnya 20 orang,” ucapnya. 020

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!