Meriahkan Halun, Lansia pun Mejangeran

posbali.id

JEMBRANA, POS BALI ONLINE – Para Lansia di Jembrana memeriahkan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) dengan atraksi tarian janger.  Puncak acara yang diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati, I Putu Artha dan Wabup, I Made Kembang Hartawan yang diserahkan kepada dua orang Lansia tertua diantara para lansia yang hadir di Gedung Kesenian Bung Karno (GKB). Jumat(12/8).

Halun juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti, senam bersama, pemeriksaan kesehatan bagi para Lansia serta beberapa Lansia juga kebagaian bingkisan berupa sembako yang langsung diserahkan Bupati I Putu Artha.

Suasana perayaan semakin menarik, ketika para sesepuh menampilkan bebagai atraksi di atas panggung yang salah satunya yakni, penampilan kesenian Janger. Meski para penarinya rata-rata usianya telah uzur, namun berkat kocaknya pemeran “Dag” ternyata sempat mengundang tepuk tangan bahkan gelak tawa penonton yang hadir saat perayaan tersebut.

Bupati Artha mengatakan, melalui perayaan Hari Lansia Nasional (Halun) ini   diharapkan untuk senantiasa dapat memelihara dan memperkuat keluarga serta masyarakat terhadap kehidupan lanjut usia(Lansia).

“Berkaitan dengan peringatan ini(Halun) ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat Jembrana untuk senantiasa memelihara dan memperkuat keluarga serta masyarakat terutama kehidupan Lanjut Usia (lansia) melalui pemenuhan hakhaknya untuk memperoleh kemandirian, perawatan termasuk kepuasan dan harga diri,“ katanya.

Lebih lanjut, Buapati Artha mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para Lansia yang telah mampu berprestasi dalam event penting di tingkat Provinsi Bali. “Saya sampaikan selamat kepada para lansia Jembrana atas prestasinya meraih juara terbaik  dalam lomba yang dilaksanakan di Provinsi Bali.

Ditekankan, ini suatu bukti kecintaan terhadap bumi mekepung meskipun mereka usianya telah uzur, namun kebesaran dan kebugarannya jiwanya yang patut dihargai sebagai orang tua,” jelasnya. */024

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!