Memalukan, Sampah Numpuk di Kantor Bupati

posbali.id

BANGLI, POS BALI ONLINE – Sungguh sangat memalukan, kantor bupati yang mesti jadi contoh kebersihan bagi instansi lain, malah memperlihatkan suasana kantor berserakan sampah. Seperti terlihat dalam gambar, suasana di sekitar lingkungan Kantor Bupati Bangli kotor,  karena berserakan sampah. Pantauan POS BALI, Rabu (10/8) kemarin, sampah tersebut meluber akibat banyaknya sampah yang menumpuk.

Sampah itu sepertinya sampah buangan dari bagian-bagian di Lingkungan Setda, serta sampah yang muncul dari acara seremonial di Pemkab Bangli. Sampah yang terdiri dari sampah plastik dan sampah organik itu menumpuk, di gudang sebelah selatan Kantor BPBD setempat, sebelah barat ruang kerja Bupati Bangli.

Menurut sumber yang tak mau namanya ditulis,  sangat ironis kalau di Kantor Bupati sampai ada tumpukan sampah  sehingga terkesan kumuh.  Seyogyanya,  di Kantor Pemkab saja sudah seperti ini, apalagi di instansi lain.”Kalau di kantor Bupati Bangli sudah begini, jika di tempat lain juga jorok begini apakah salah”, ujar sumber ini dengan tangan menunjukkan tumpukan sampah dimaksud.

Sementara itu, sorotan pun datang dari pihak DPRD Bangli, I Nyoman Gegel Wisnawa. Ia menyayangkan adanya tumpukan sampah sampai terjadi di Kantor Bupati Bangli yang seharusnya memberi contoh baik, khususnya dalam hal kebersihan. “Semestinya kan Kantor Bupati Bersih dulu, kalau ingin memberi contoh kepada instansi lain, tetapi kalau begini sangat ironis sekali”, ujarnya.

Menurutnya,  kalau saja tenaga kebersihan  mereka diaktifkan  tidaklah patut sampai ada kondisi demikian. “Petugas kebersihan kan cukup banyak, kalau diefektifkan,  itu tak sampailah ada sampah sampai menumpuk”,kritiknya. Dia menyinggung soal Bangli raih penghargaan Adipura Buana mengaku sangat bangga. Tetapi dia harapkan semua pihak tidak cepat berpuas diri lalu”Penghargaan bukanlah tujuan utama, tetapi yang terpenting adalah lingkungan di Bangli tetap bisa bersih serta lestari”,pungkasnya. 028

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *