Maju di Era Milenial, Sosok Politisi Muda Lebih Mudah “Dijual”

posbali.id

Dalung, posbali.id – Berkontestasi di era milenial, ternyata lebih menguntungkan menampilkan sosok politisi muda yang “dijual” untuk maju di kancah politik. Seperti diungkapkan Gus Dian, salah satu Ketua Tim Pemenangan Caleg DPRD Badung I Made Suryananda Pramana saat simakrama di Gedung Santi Guna Center, Komunitas Peduli Umat (KPU) Canggu, Badung, Sabtu (13/10), mengatakan figur lebih muda memiliki kesempatan yang baik bagi masyarakat menjalin komunikasi.

Karena itu, tim pemenangan diarahkan mulai melakukan pendekatan agar diterima, dipilih dan memastikan kedepan mampu ikut memperjuangkan nasib dan kesejahteraan masyarakat. Mendorong calon muda sebagai wakil rakyat dinilai sebuah kesempatan yang baik ketimbang mendorong sosok yang semestinya sudah pensiun. “Mari kita lihat kedepan saat ini anak muda tampil. Manakala kita diberikan kesempatan untuk tampil di depan sebagai generasi muda, saya rasa tidak kalah dengan mereka,” ujar pria yang akrab disapa Pak Dion ini.

Hal senada diakui, Ketua Tim Pemenangan Suryananda Dapil Kuta Utara, I Made Alit Wiartana yang memaparkan melalui sosok milenial yang tidak terkontaminasi ini dipastikan akan mampu menyerap seluruh aspirasi yang berkembang di masyarakat. Terbukti dari keseriusan Caleg yang diusungnya untuk berebut kursi di DPRD Kabupaten Badung juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat, khususnya di Kuta Utara. “Regenerasi politisi itu bisa dinilai sangat penting untuk melahirkan generasi cerdas dalam berpolitik,” tegasnya.

Disisi lain, Tokoh Masyarakat Dalung yang juga Pembina Komunitas Peduli Umat (KPU), Made Sudarsana alias Pak Penting juga menuturkan majunya anak muda di kancah politik membuka mata masyarakat untuk memberi tampilan dan perubahan baru dalam dinamika partai politik. Ia menjamin keseriusan figur milenial jika mengabdi untuk masyarakat Badung akan mendapatkan dukungan masyarakat di Kuta Utara pasti bisa diraih. “Dalung paling sulit tapi mudah asal mau dipelihara. Jadi jika figur muda yang maju di Dalung malah makin diterima,” katanya.

Sementara itu, Caleg DPRD Kabupaten Badung Dapil Kuta Utara nomor urut 4 dari PDI Perjuangan, I Made Suryananda Pramana, SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada tim pemenangan karena telah mendukung dirinya sebagai salah satu figur muda yang menjadi Caleg DPRD dari Dapil Kuta Utara. “Saya mengapresiasi terbentuknya tim yang mendorong saya menjadi calon MANTAP (Muda, Antusias, Nasionalis, Telaten, Akrab dan Profesional, red),” tandasnya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!