Mahayastra: KBS-ACE akan Menang Mutlak di Gianyar

GIANYAR, POS BALI – Dipilihnya Tjokorda Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) sebagai cawagub Bali mendampingi Wayan Konster dalam Pilkada Bali 2018, membuat kalangan PDIP di Kabupaten Gianyar yakin kemenangan PDIP untuk Pilgub Bali di Kabupaten Gianyar. Bahkan, ada yang mengatakan KBS-ACE bisa menang mutlak di Kabupaten Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Gianyar, Made Mahayastra, Senin (13/11).
Lebih lanjut dikatakannya, PDIP Gianyar sempat menderita kekalahan saat Pilgub Bali, pertarungan antara paket dari PDIP yaitu Pasti-Yoga melawan Cokorda Budi Suryawan (CBS). Tetapi, saat itu Pasti-Yoga berhasil memenangkan Pilkada Bali. “ Waktu itu calon dari PDIP kalah dengan CBS yang berasal dari Gianyar. Di Kabupaten Gianyar Pasti-Yoga hanya mampu meraih suara 45 persen,” ungkapnya.
Sedangkan pada Pilgub Bali 2013, saat Puspayoga-Sukrawan melawan Pasti-Kerta, PDIP Gianyar bisa meraih kemenangan sekitar 55 persen. “Dengan keberhasilan Mangku Pastika pada periode pertama dalam bidang kesehatan, pendidikan hingga pengentasan kemiskinan, PDIP Gianyar bisa meraih suara 55 persen untuk Puspayoga-Sukrawan,” ujarnya.
Made Mahayastra – POS BALI/ADI
Untuk Pilgub Bali 2018, dengan direkomendasinya Cok Ace sebagai cawagub, Mahayastra meyakini PDIP Gianyar akan memperoleh kemenangan besar, minimal kemenangan yang setara dengan Kabupaten Badung dan Buleleng. “Sekarang yang kita dukung adalah kader teruji, dengan wakil dari Gianyar. Sehingga kemenangan kita harus melebihi kemenangan di Bangli, Tabanan dan Kabupaten lain, minimal sama dengan Badung dan Buleleng,” ujarnya.
Meski demikian, Mahayastra mengaku belum memasang target presentase untuk kemenangan KBS-ACE di Kabupaten Gianyar. Ia mengaku masih menunggu kepastian paket yang akan menjadi lawan tanding di Pilgub Bali. “Setelah lawannya jelas, baru kita akan pasang target persentase kemenangan,” pungkasnya. 011
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *