Mabes Polri Minta Personil Polres Klungkung Netral di Pilkada

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Pilkada Klungkung 2018 yang sebelumnya dinilai akan berjalan tenang, nampaknya tidak seperti yang dibayangkan oleh banyak pihak sebelumnya pasca hadirnya dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, membuat Mabes Polri turun tangan untuk memastikan kesiapan personil Polres Klungkung dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Irjen Pol. Drs. I Ketut Untung Yoga Ana selaku Wa Irwasum Polri yang memimpin Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri ke Polres Klungkung dan didampingi oleh Karo RBP. Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Adi Prawoto, SH bersama Kombes Pol. Drs. Kenedy, Kombes Pol. I Wayan Sugiri, SH. SIK. MSI, Kombes Pol. Nyoman Lastika, SH. MSI dan Kombes Pol. Ketut Swastika menginstruksikan ke semua personil Polres Klungkung agar merangkul seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengamankan semua tahapan Pilkada Klungkung 2018.

“Saya menghimbau kepada seluruh Personil Polres Klungkung untuk bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon dalam Pilkada 2018 atau bahasa lainnya berpihak No, obyektif Yes,” tegas Untung Yoga, Kamis (1/2).

Setelah Irjen Pol. Drs. I Ketut Untung Yoga Ana bersama tim memberikan pengarahan ke jajaran Polres Klungkung, tim asistensi dan supervisi langsung melakukan pengecekan kesiapan personel Dalmas Sat Sabhara dan Sat Lantas serta sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Klungkung yang terlibat dan akan digunakan dalam Operasi Mantap Praja Agung 2018 di Pilkada ini.

Sementara Kapolres Klungkung AKBP. Bamabang Tertianto, SiK. CFE bersama Kabag Ops Polres Klungkung dalam kesempatan itu memaparkan bahwa pengamanan Pilkada 2018 di Klungkung telah mengerahkan 552 personil dan dibantu oleh kekuatan lainnya, seperti Brimob, Jibom, Unit Satwa dan Dit Sabhara Polda Bali. Selain itu, Pilkada ini juga ikut diamankan oleh instansi terkait lainnya seperti Kodim 1610 Klungkung 116, TNI AL 7personil, Linmas 1.500 orang, Dinas Perhubungan 30 orang, Sat Pol PP 30 orang, Orari atau Rapi 20 orang, Dinas Kesehatan 30 orang dan Dinas PU Kabupaten Klungkung 5 orang.

“Selama ini Polres Klungkung telah melakukan berbagai kegiatan seperti  melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait serta melaksanakan latihan Sispam Kota terkait dalam pengamanan Pilkada 2018,” ujarnya.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Mabes Polri Minta Personil Polres Klungkung Netral di Pilkada

  • 21/11/2018 pada 2:01 AM
    Permalink

    Jorge Sampaoli has risked irking Arsene Wenger by admitting he took a gamble with Alexis Sanchez despite fears the Arsenal star could aggravate a groin problem. Alexis Sanchez plays 90 minutes for Chile despite injury as coach Jorge Sampaoli risks angering Arsenal boss Arsene Wenger

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!