Luncurkan “Kapsul Waktu”, NasDem Bali Targetkan 88 Kursi Pileg 2019

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID – Pemilihan umum legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar serempak pada 17 April 2019 tinggal berjarak satu tahun, dihitung sejak hari ini, Selasa (17/4/2018). Untuk menghitung mundur menuju satu tahun pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, Partai NasDem Bali membuat kegiatan menarik, dengan meluncurkan “Kapsul Waktu”.

Peluncuran Kapsul Waktu yang berlangsung di kantor DPW NasDem Bali, Selasa (17/4/2018) sore, itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-47 Komando Pemenangan Wilayah (KOMPEMWIL) yang juga ketua DPW partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa.

Peluncuran Kapsul waktu ini diikuti seluruh DPD, KSN, Bapilu, Organisasi Sayap Partai, jajaran pengurus NasDem Bali dan caleg dari partai NasDem yang bertarung pada Pileg 2019. 

“Kapsul waktu ini sebagai simbol menghitung mundur waktu, untuk menghitung mundur satu tahun atau 365 hari menuju hari pencoblosan Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan pada 17 April 2019,” jelas Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.

Ia mengatakan, kegiatan ini mungkin terlihat sederhana bahkan tidak terpikirkan oleh banyak partai politik. Namun bagi Partai NasDem, kegiatan ini sangat penting artinya dalam menyongsong Pileg 2019.

Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa memberikan motivasi kepada Kader saat peluncuran “Kapsul Waktu” di Kantor DPW NasDem Bali, Selasa (17/4/2018)
Menurut dia, Kapsul Waktu ini sangat penting untuk mengingatkan kader dalam bekerja memenangkan Partai NasDem pada Pemilu 2019. “Tiap hari kader diingatkan sisa waktu menuju hari H pencoblosan. Tidak banyak yang bisa dikerjakan, kalau tidak diingatkan. Kalau tidak diingatkan, jangan-jangan malah kader berpikir hari masih panjang untuk bekerja. Tiap hari Tim IT terus mengirim pesan ke handpone setiap kader untuk mengingatkan waktu yang tersisa menuju hari H, sehingga di hari pencoblosan bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” jelas Gunastawa.

Kapsul Waktu yang diluncurkan itu berukuran 60×20 cm, berbahan paralon, dan aman selama setahun. Sebelum diluncurkan, seluruh kader NasDem yang hadir menulis harapan dan cita-citanya, untuk kemudian dimasukkan ke dalam Kapsul Waktu. Gunastawa sendiri yang memimpin prosesi ini, diikuti seluruh kader.

Harapan atau cita – cita yang ditulis itu, jelas Gunastawa, berisi target politik mereka pada Pemilu 2019. Ini juga untuk mengingatkan mereka, bahwa mereka mempunyai tujuan dalam berpartai. “Saya instruksikan kepada seluruh kader, agar mengejar target yang telah ditulis tersebut. Nantinya pada 17 April 2019, akan dicek, apakah target itu terpenuhi atau tidak,” katanya.

Lebih lanjut Gunastawa mengatakan, Partai NasDem menargetkan masuk tiga besar nasional pada Pemilu 2019. Target tiga besar juga diincar partai NasDem untuk pemilu legislatif di provinsi Bali. Pada tahun 2014, partai NasDem ada di peringkat keenam.

Ia optimis target itu tercapai, sebab selama ini konsolidasi partai sudah berjalan dengan baik, dan sejumlah tokoh penting di Bali sudah merapat ke NasDem.

Karena itu, partai NasDem Bali pun mematok target minimal dua kursi DPR RI, 11 kursi DPRD Provinsi Bali, dan 75 kursi DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali. Totalnya 88 kursi legislatif untuk semua tingkatan. “Kita target 2 kursi ke Senayan, 11 kursi DPRD Provinsi Bali, dan 75 DPRD Kabupaten/Kota se-Bali,” kata Gunastawa.

Ia mengatakan, target ini cukup realistis, sebab dari hasil Pileg 2014, Partai NasDem berhasil  menempatkan 2 wakilnya ke DPRD Provinsi Bali dan 17 kader di DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *