Lounching Mekaki Marathon 2018 Ditunda

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Event Mekaki Marathon yang ke dua dipastikan akan digelar pada April 2018 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan, hanya saja, lounching agenda promosi wisata tersebut terpaksa ditunda pihak penyelenggara karena berbagai alasan,  salah satunya adalah kegagalan event Lombok Marathon beberapa waktu lalu.

 

Jika merunut lebih jauh, memang tidak ada kaitannya antara Lombok Marathon dengan event Mekaki Marathon tersebut. Namun, kegagalan Lombok Marathon pada Januari lalu yang digelar Pemprov NTB masih berbekas diingatan masyatakat. “Itulah, akhirnya panitia dan penyelenggara sepakat untuk menunda lounching event Mekaki Marathon 2018 di Jakarta,” demikian disampaikan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.

 

Tak berhenti sampai disitu, Fauzan juga tak memungkiri bahwa kegaduhan yang terjadi pada event Lombok Marathon masih diingat masyarakat dan juga peserta lari. “Setidaknya panitia dan penyelenggara khawatir,” sambungnya.

 

Lalu bagaimana dengan jadwal pelaksanaannya ? Fauzan Khalid mengatakan bahwa dari jadwal awal akan dilaksanakan bulan Mei 2018, event Mekaki Marathon akan dimajukan pada April 2018 ini. “Jadwal pelaksanaannya April. Mudahan tidak ada halangan,” pungkasnya kemudian seraya menambahkan bahwa event Mekaki Marathon tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Lobar.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Ispan Djunaidi menyampaikan bahwa lounching event Mekaki Marathon 2018 akan digelar pada Minggu (11/2) mendatang dengan mengambil lokasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan FX Sudirman Jakarta.

 

Untuk pelaksanaan ke dua itu, Ispan menekankan bahwa Pemkab Lobar tidak berbicara soal jumlah peserta yang ikut lari, melainkan lebih mengarah ke kualitas dan stabilitas. Artinya, dia menginginkan agar pelaksanaan event yang kini menjadi ikon baru bagi pariwisata di Lobar itu bisa terkelola dengan baik dan bisa menjadi event pariwisata. “Jadi acara tersebut tidak hanya dihajatkan untuk pelari, tetapi bagaimana kita bisa menjadikannya sebagai spot pariwisata yang menarik sehingga impact-nya bagi yang lain seperti destinasi wisata serta mampu menarik wisatawan untuk datang,” katanya beberapa waktu lalu. 033

 

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!