Lolak Urung Bertarung di Pilkada Klungkung

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Anggota DPD RI Perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa alias Lolak menegaskan komitmennya untuk tidak akan maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung tahun 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat sejumlah awak media melakukan konfirmasi mengenai isu yang berkembang di masyarakat.  Pria asal desa Tangkas, Klungkung itu menyatakan bahwa ia akan fokus untuk melaksanakan tugas di DPD RI hingga tahun 2019 mendatang.

Selain itu Arimbawa mengungkapkan bahwa dengan masuknya ia di jajaran kepengurusan DPP Partai Hanura membuat dirinya harus aktif membesarkan partai khususnya di Bali.

“Saat ini partai Hanura di Bali sedang dalam tren positif sehingga kami harus memanfaatkan betul momentum ini. Apalagi dengan keberadaan satu fraksi di DPRD Klungkung, kami akan dorong calon dari kader,” ungkap pria yang menjadi Ketua Pembinaan DPP Hanura Wilayah Bali, NTB, NTT itu.

Pria yang akrab disapa Lolak itu mengungkapkan, saat ini ia tengah disibukkan dengan konsolidasi internal partai untuk menggarap persiapan 20 Pilkada di wilayah Bali Nusra termasuk pemilihan Gubernur Bali, Pilkada Gianyar, dan Pilkada Klungkung.

Sementara itu terkait Pilkada Klungkung, tidak menutup kemungkinan bahwa Hanura bisa saja mengusung figur alternatif di Klungkung. Dia menghormati hasil Rakercab Hanura Klungkung beberapa waktu lalu yang mendukungnya menjadi bakal calon bupati. “Namun saya rasa Hanura Klungkung memiliki banyak kader berpotensi, belum lagi tokoh-tokoh masyarakat di luar partai yang bisa kita calonkan,” tegasnya.

Lolak termasuk salah satu tokoh yang selama ini digadang-gadang potensial untuk maju dalam Pilkada Klungkung dengan elektabilitas yang cukup tinggi. Selain memiliki pengalaman dua periode di DPD RI, Arimbawa terbilang memiliki basis masa cukup kuat terutama dari kalangan seniman dan pemilih tradisional.

Disinggung mengenai apakah sudah ada yang menjalin komunikasi untuk mengusungnya sebagai calon bupati, Lolak pun tidak memungkiri. “Baik di internal partai maupun beberapa tokoh masyarakat sudah memberikan dukungan secara langsung, namun lewat kesempatan ini saya tegaskan bahwa saya tidak akan maju,” tandasnya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Lolak Urung Bertarung di Pilkada Klungkung

  • 10/11/2018 pada 3:53 AM
    Permalink

    Ossie Ardiles has urged Tottenham Hotspur boss Mauricio Pochettino to play his strongest team against Sheffield United, when the two sides meet tonight in the Capital One Cup second leg. Tottenham boss Mauricio Pochettino urged to play strongest team against Sheffield United by club legend Ossie Ardiles

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!