Lobar Juara Umum MTQ NTB XXVII

posbali.id

LOBAR, POS BALI ONLINE – Kafilah Lobar menasbihkan diri menjadi juara umum pada gelaran Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat NTB XXVII yang dihelat di Kabupaten Bima. Raihan juara umum tersebut sekaligus membuka puasa gelar Lobar selama enam tahun di ajang yang sama.

Predikat juara umum yang diraih Kafilah Lobar terbilang cukup dramatis. Pasalnya, selisih point yang diperoleh dengan Kafilah Loteng hanya satu point yakni Lobar dengan raihan 70, sementara Loteng menempel ketat dengan 69 point. “Siapa yang menduga bahwa Lobar bisa juara umum, karena dulu hanya mampu raih juara 4 dan 6, sekarang justru meloncat,” demikian disampaikan Sekda Lobar H. Moch Taufiq saat menyambut kedatangan kafilah Lobar di Bencingah Agung Kantor Bupati setempat, Kamis (2/11/2017).

Taufiq berharap, hasil yang diperoleh dalam MTQ XXVII tingkat Propinsi NTB itu bisa menjadi penyemangat dan motivasi untuk hasil yang maksimal pada MTQ ditingkat nasional mendatang. “Ini juga sebagai bentuk persiapan menuju MTQ tingkat Nasional mendatang. Mudahan NTB bisa juara umum,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lobar H. Fathurrahim yang dikonfirmasu usai acara penerimaan kafilah MTQ menyanjung para kafilah asal Lobar tersebut. “Penampilan mereka luar biasa,” cetusnya.

Dikatakan Asisten III Setda Lobar itu, Kabupaten Lobar mengirim sebanyak 20 orang kafilah untuk mengikuti 27 mata lomba. Dari 20 orang itu, Sembilan orang meraih juara I, tujuh orang meraih juara II, dan empat orang berhasil menyabet juara IV. “Ini pretasi luar biasa yang bisa kita raih. Terakhir kita juara umum tahun 2011, dan sekarang kita bisa juara umum lagi setelah enam tahun,” ujarnya berbangga.

Lalu bagaimana dengan persiapan menuju MTQ tingkat Nasional di Medan Sumatera Utara ? Fathurrahim menyatakan pembinaan akan semakin dimaksimalkan. Tentunya, pembinaan nanti akan dilakukan bersama tim LPTQ dari Propinsi NTB. “Kita berharap hasilnya maksimal dengan NTB bisa merah juara umum di Medan 2018 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, Selain Lobar yang meraih Juara umum, secara berurutan posisi ke dua diraih Loteng dengan 69 point, Juara tiga diraih Kota Bima (63), Mataram (58), Kabupaten Bima (57), dan Lotim (25). Kemudian posisi ke enam ada Kabupaten Sumbawa (24), KLU dan Dompu dengan point sama (18) dan posisi ke Sembilan diraih KSB dengan 13 point. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *