Lepas Calon Jemaah Haji, Giri Prasta Berikan Rp40 Juta

MANGUPURA, POS BALI ONLINE – Sebanyak 130 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Badung dilepas oleh Bupati Nyoman Giri Prasta, Kamis (10/8). Dalam kesempatan tersebut, pria asli Bali itu juga memberikan bantuan Rp40 juta kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Calon Jemaah Haji kemudian menempuh perjalanan menggunakan bus ke embarkasi Surabaya, Jumat (11/8) sebelum terbang menuju Tanah Suci Mekah. Tahun 2018 mendatang, Giri Prasta mengaku siap memberikan bantuan transportasi menuju Surabaya menggunakan pesawat. “Jadi tidak menggunakan bus seperti saat ini,” kata Bupati Giri Prasta saat pelepasan yang berlangsung di Wantilan Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung.

Lebih lanjut, Giri Prasta mengajak semua umat Muslim untuk senantiasa menjaga kerukunan, serta jangan mudah terpancing provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Persatuan ini adalah modal penting dalam pembangunan di Kabupaten, yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Badung tanpa memandang suku, ras dan agama,” pesan Giri Prasta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, I Gusti Agung Gede Manguningrat, melaporkan Tahun 2017 kuota Haji Bali mencapai 695 orang, dan jumlah CJH asal Badung 130 orang. Adapun perinciannya laki-laki 63 orang, wanita sebanyak 67 orang. Sementara rincian per kecamatan, kecamatan Kuta Selatan 32 orang, Kuta 47 orang, Kuta Utara 43 orang, Mengwi dan Abiansemal empat orang, sedangkan Petang nihil namun diwakili TPHD asal Petang atas Nama Hanika asal Br. Angantiga Petang.

“Calon jemaah haji ini akan berangkat menuju embarkasi Surabaya dan diterima di Asrama Haji Sukolilo Tanggal 11 Agustus 2017. Kemudian berangkat menuju Tanah Suci Mekah pada tanggl 12 Agustus 2017, serta kembali ke tanah air pada tanggal 21 September 2017,” lapornya. 020

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *