Lagi, Bertualang ke Masa Lalu

posbali.id

Film “Alice Through The Looking Glass”

 

JAKARTA, POS BALI ONLINE – Bioskop di Indonesia sebentar lagi kedatangan film bertema fiksi-petualangan berjudul Alice Through The Looking Glass. Film ini merupakan sekuel dari Alice in Wonderland yang beredar enam tahun silam.

James Bobin yang pernah menyutradarai The Muppets mengambil alih tugas sutradara yang dulu, Tim Burton, yang sekarang menjadi produser film ini. Sekuel ini membawa kembali jajaran pemain di film sebelumnya seperti Matt Lucas, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Lindsay Duncan, Leo Bill serta pengisi suara Alan Rickman (Absolem) dan Stephen Fry (Cheshire Cat, kucing yang bisa menghilang).

Sacha Baron Cohen membawa sedikit unsur jenaka dalam film ini sebagai Time yang sibuk mengejar-ngejar Alice karena mengambil Chronosphere tanpa izin. Aktor dan komedian yang dikenal sebagai karakter “Borat Sagdiyev” itu bisa menggambarkan sosok Time yang serius tapi perilakunya kerap mengundang tawa.

Meski bertabur bintang-bintang yang dikenal sebagai pemeran andal seperti Helena Bonham Carter, Johhny Depp, dan Anne Hathaway, film ini dianggap kurang mengesankan oleh sebagian kritikus. Para kritikus di situs pengulas film Rotten Tomatoes bermufakat bahwa film ini Alice Through The Looking Glass secara visual mengesankan seperti pendahulunya, tapi itu tidak cukup menutupi kegagalan kisah itu dalam menghidupkan karakter-karakter klasiknya.

Di antara para penonton juga hanya 54 persen yang menyatakan menyukai film itu di Rotten Tomatoes. Para pengguna situs IMDb, yang menyediakan data induk film, acara TV dan program hiburan, juga hanya memberikan rating rata-rata 6,4 (dalam skala 1-10) pada film berdurasi 108 menit itu, tidak jauh berbeda dari film sebelumnya yang mendapat rating 6,5.

Film ini melanjutkan petualangan tokoh Alice di Wonderland, ia menjadi seorang kapten penjelajah lautan yang melihat dunia dengan menaiki kapal peninggalan sang ayah: Wonder. Di bawah komando Alice, yang percaya bahwa tidak ada hal yang mustahil, seisi awak kapal berhasil lolos dari ancaman bajak laut. Nah, siap-siaplah menonton film yang rencananya mulai diputar di bioskop Indonesia pada Jumat (12/8) mendatang ini. ant

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!