Kutsel Perlu Tambahan Puskesmas

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Tambahan sebuah puskemas di wilayah Kuta Selatan, menjadi suatu hal yang diharapkan masyarakat Kelurahan Benoa. Pasalnya
Keberadaan puskesmas di kecamatan Kutsel ternyata baru ada 1, hal itu tidak sebanding dengan dinamika perkembangan wilayah di Kutsel yang sangat padat. “Kondisi puskesmas yang sekarang ini sudah sangat krodit, baik itu parkir dan penduduk yang datang. Kondisinya ini tidak ideal,”ujar Ketua LPM Kelurahan Benoa, Wayan Ambara Putra, Selasa (29/1).

 

Diketahuinya, idealnya kondisi suatu puskesmas adalah 1 berbanding 30 ribu. Sementara di Kecamatan Kutsel, kondisinya saat ini adalah 1 banding ratusan ribu. Hal itu menandakan, kondisi puskesmas sudah tidak relevan melayani ribuan masyarakat. Terlebih bagi Kutsel yang notebena merupakan kawasan pariwisata internasional. “Jadi pengadaan Pukesmas tambahan ini kita ajukan dalam Musrenbang Kelurahan Benoa dan ini menjadi salah satu prioritas. Sebab kondisinya sudah krodit,”tegasnya.

 

Untuk mempercepat realisasi tersebut, pihaknya juga mengaku sedang mencoba menjajagi lahan yang bisa dipergunakan terkait usulan tersebut. Dimana ia mengaku baru mengantongi data salah satu lahan di wilayah Benoa, namun hal itu masih terkendala fasum dan fasos yang belum diserahkan kepada pemerintah. Padahal lahan tersebut luasannya sekitar 20 are dan kondisinya cukup representatif. “Jadi kita usulkan pengadan lahan dulu, kalau sudah ada lahan barulah kita usulkan pembangunan puskesmas. Jadi lahan ini memang menjadi kendala bagi kami,”jelasnya.

 

Pihaknya juga mengaku sedang mencoba mencari data lahan pemerintah yang belum terbangun. Jika itu ada dan memungkinkan, pihaknya akan mencoba mengusulkan lahan tersebut kepada pemerintah. “Kalau Puskesmas itu tidak bisa di Benoa, maka itu bisa di wilayah kelurahan lain di Kutsel yang memungkinkan. Kita tidak ngotot itu di kelurahan Benoa, tapi aing tidak ada tambahan puskesmas,”imbuhnya. GAY
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!