Kursi Lobar 2 Menghangat

posbali.id

Fauzan Sudah Kantongi Calon Wakilnya?

 

I Made Sumada

SAMPAI sejauh ini peta politik pengisian kursi Wakil Bupati (Wabup) Lobar terus menghangat. Kendati belum ada nama yang disetor oleh partai pengusung, namun isu yang beredar bahwa Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sudah mengantongi nama-nama calon yang akan diajukan ke DPRD Lobar.

Menjawab pertanyaan wartawan, Senin (15/8) kemarin, Fauzan seolah sedang berteka-teki dengan wartawan. Ditanya soal isu nama-nama yang sudah dikantongi, orang nomor satu di Gumi Patut Patuh Patju itu justru bertanya ke wartawan. “Wajar tidak saja punya calon sendiri ?, saya rasa wajar,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai melihat persiapan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-71 di Bencingah Agung Kantor Bupati setempat.

Terkait waktu pengisian kursi Wabup Lobar, dengan tegas Fauzan mengatakan bahwa pihak DPRD Lobar tidak mungkin memproses itu tanpa adanya pengajuan nama dari dirinya. Begitu juga dengan dirinya, dia mengaku tidak bisa memproses dan mengajukan nama-nama calon Wabup Lobar sebelum adanya nama bakal calon yang diajukan oleh lima partai pengusung. “Kita tetap menunggu, siapapun nantinya yang diajukan oleh partai pengusung,” tegasnya.

Terkait isu kewilayahan yang dibawa oleh pihak yang menamakan diri Masyarakat Peduli Lobar, Fauzan pun mengatakan bahwa hal itu tidak relevan ditanyakan ke dirinya. “Kalau kami yang terpenting adalah pelayanan public harus jalan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan soal pembagian wilayah utara, tengah dan selatan di Lobar.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan bahwa dirinya secara pribadi tidak ada niatan untuk menunda-nunda pengisian jabatan Wabup Lobar. Bahkan dia berharap agar posisi itu agar segera terisi, tentunya dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Menurut dia, saat ini pihak dewan tengah melakukan prose situ, termasuk soal tata tertib pemilihan nantinya. “Kami tidak menunda, tapi kami juga harus paham posisi dan kesulitan parpol pengusung yang saat ini masih menunggu adanya keputusan dari DPP masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun membantah jika lembaganya dikatakan mencoba menunda-nunda pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Lobar. Menurut dia, semua proses kini dilakukan jajarannya dalam hal ini Pansus Panitia Pemilihan Wabup Lobar. “Apanya yang kita tunda,” cetusnya.

Menurut dia, apa yang dilakukan jajarannya sudah sangat maksimal. Dikatakannya, pihaknya telah melakukan proses sesuai tugas dan kewajiban sebagai legislative. “Tidak ada penundaan, kami menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban kita,” tandasnya kemudian. ***

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!