KPU Klungkung Target 80 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada 2018

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Walaupun Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Klungkung belum banyak bermunculan untuk mensukseskan Pilkada 2018, namun KPU Klungkung tetap aktif mensosialisasikan tahapan Pilkada Klungkung dihadapan masyarakat dengan harapan partisipasi pemilih bisa mencapai minimal 77 persen. Sebagai perangsang untuk mengairahkan Pilkada Klungkung hingga Pilgub Bali 2018, KPU se- Bali dan Klungkung khususnya secara bersamaan menggelar Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak (GJSPS) 2018 yang berlangsung di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (29/10) kemarin.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang membuka secara resmi GJSPS ini diikuti oleh ratusan masyarakat Klungkung, OPD Pemkab Klungkung hingga Ketua KPU Klungkung Made Kariada dan 4 anggota komisioner KPU Klungkung lainnya, seperti Ni Kadek Sri Utami, A.A Istri Rai Diah Utari, Ida Bagus Nyoman Barwata, Sang Ayu Mudiasih dan Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SiK ikut berbaur berjalan dengan melewati rute Kantor Bupati Klungkung, Kerta Gosa, lalu belok ke kiri menuju Jalan Gajah Mada, melintasi Kantor Camat Klungkung hingga Jalan Ngurah Rai, melalui Polres Klungkung dan finish di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya.

“Ini adalah upaya KPU untuk mengetuk hati masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap demokrasi, karena ini menyangkut kepemimpinan dan pemerintahan selama 5 tahun kedepan setelah mereka melakukan pencoblosan,” jelas Kariada.

Disisi lain, Kariada mengharapkan melalui GJSPS ini partisipasi pemilih yang sudah ditargetkan oleh pusat minimal 77 persen dapat tercapai saat Pilkada Klungkung 2018. Bahkan kalau bisa, kita di Klungkung mentargetkan diatas 80 persen harus tercapai partisipasi pemilih masyarakat, yang sebelumnya hanya mencapai 78 persen saat Pileg dan Pilpres Tahun 2014 silam.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!