KPU Klungkung Lantik PPK dan PPS

KLUNGKUNG, POS BALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 3 Kecamatan kecuali Nusa Penida sebanyak 15 orang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 129 orang, di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Senin (6/11). Dilantiknya para PPK dan PPS telah menjadi jawaban bahwa perhelatan Pilkada Klungkung tahun 2018 semakin dimantapkan, sebelum pendaftaran pasangan calon dimulai.

Ketua KPU Kabupaten Klungkung, I Made Kariada yang melakukan pelantikan menyampaikan pembentukan PPK dan PPS telah diatur dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor  1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintahan penganti undang-undang nomor  1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang-undang. Adapun pedoman penyusunan tata kerja PPK dan PPS telah diatur dalam PKPU nomor  12 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 3 tahun 2015 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi/Komisi Independen dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung dilaksanakan secara langsung agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang mampu membawa Bali lebih baik kedepannya dan dapat melaksanakan nilai-nilai kepemimpinan Asta Brata,” kata Kariada.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan terkait dengan Pilgub Bali dan Pilbub Klungkung yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, maka kepada suluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini agar saling berkoordinasi dengan baik, sehingga nantinya Pilgub Bali dan Pilbub Klungkung bisa berjalan dengan baik.

“Penampilan dari segi kerapian dan kebersihan seluruh anggota PPK dan PPS ini harus selalu dijaga dengan baik, bahkan untuk melaksanakan tugas ini harus bisa menjaga pola berbicara, sehingga nantinya mampu menghasilkan yang terbaik,” jelasnya seraya meminta seluruh masyarakat utamanya anak muda untuk diajak dalam proses demokrasi.022

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *